Potret Mulia, Brigpol Lukman Bantu Lansia Saat Ambil BST

Min.co.id-Kobar – Potret mulia bhabinkamtibmas Polsek Arut Selatan (Arsel) jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng, Brigpol Lukman Tuahuns menggendong kakek lanjut usia (lansia) agar bisa mengambil bantuan sosial tunai (BST) atau bantuan langsung tunai (BLT).

Dalam foto itu tampak Lukman berseragam mengangkat tubuh sang kakek yang mengenakan masker.

Kejadian ini berlangsung  di depan Kantor Pos Kecamatan Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Kalteng sedang berlangsung, Kamis (15/10/2020) pagi.

Sebelumnya, kakek tersebut kesulitan berjalan menaiki tangga kantor pos. Lukman yang saat itu melakukan pengamanan, langsung menghampiri kakek tersebut dan membopongnya.

Kejadian ini langsung menjadi pusat perhatian sejumlah warga lain yang terlihat antre menunggu giliran penerimaan BST.

Lukman mengaku tak tega melihat kakek yang dibopongnya tersebut ketika hendak berjalan bertatih-tatih untuk mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST).

Ia merasa terpanggil hatinya ketika melihat nenek lanjut usia tersebut berjalan sendirian dari depan pintu pagar Kantor Pos Kecamatan Arsel.

“Saya merasa kasihan, karena melihat kakek itu berjalan perlahan-lahan kayak mau jatuh pada saat naik tangga, sehingga saya merasa terpanggil untuk menolongnya,” katanya sembari tersenyum.

Selain itu, Lukman menjelaskan, ia bertemu dengan kakek lansia tersebut, ketika melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Kecamatan Arsel.

“Personel Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya terjadi saat tindak pidana maupun pengamanan saat ada event saja, namun juga dalam hal membantu warga yang mengalami kesulitan,” ucapnya.(dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *