Raih penghargaan BNPB Bupati Majalengka apresiasi kinerja semua pihak yang terlibat

Min.co.id-Majalengka-Berhasil Kurangi Resiko Bencana, Bupati Majalengka H Karna Sobahi Raih Penghargaan dari BNPB pusat ini berkat kinerja dan dukungan semua pihak yang bekerja keras untuk menangani semua bencana dan meminimalisir resiko bencana

Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd menerima penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas kontribusinya dalam pengurangan resiko bencana di Kabupaten Majalengka. Penghargaan tersebut diberikan kepada bupati terkait penanganan dan Aksi pencegahan dan penanggulangan bencana Alam. Kegiatan berlangsung di Gedung BNPB, selasa (13/10/2020)

Pemberian penghargaan digelar dalam acara puncak peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) yang rutin dilaksanakan BNPB setiap Oktober. Tahun ini, Daerah Punya Aksi Pengurangan Risiko bencana diangkat menjadi tema peringatan Bulan PRB. Penghargaan diserahkan langsung Kepala BNPB, Doni Monardo, dan diterima langsung oleh Bupati Majalengka.

Atas penghargaan itu, Bupati merasa bangga dan bersyukur. Sebab, ini menunjukkan bahwa tugas pemerintah dalam melayani dan melindungi masyarakat bisa diterwujud dan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat dalam hal ini BNPB. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, konsentrasinya difokuskan pada upaya-upaya penanganan covid-19 yaitu bidang kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi masyarakat.

Tidak lupa, Bupati pun sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPRD Kabupaten Majalengka, TNI Polri, BPBD, ASN, Media massa dan seluruh elemen masyarakat majalengka termasuk para relawan atas kontribusinya sehingga Majalengka mendapat penghargaan di tingkat Nasional

Sementara itu menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Majalengka, Drs. Agus Permana, MP bahwa capaian prestasi Bupati Majalengka meraih penghargaan, dikarenakan aksi pencegahan dan penanggulangan bencana alam yang telah dilakukan diantaranya meliputi pertama Komitmen Kelembagaan dan APBD. Kedua Membangun Komitmen Kemitraan dengan TNI Polri dan Masyarakat serta Media Massa. Ketiga Kontribusi tercepat dalam aksi penanganan resiko bencana (topik/rls)

Komentar

News Feed