oleh

Kapolsek Kumai Pimpin Razia Penertiban Masker

-News-74 views

Min.co.id-Kobar – Dalam rangka meminimalisir angka penyebaran Covid 19 serta memberikan pembinaan kepada masyarakat saat pandemi, Polsek Kumai jajarn Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng melaksanakan razia penertiban protokol kesehatan.

Razia yang digelar pada Rabu (14/10/2020) pagi ini menyasar pada sejumlah lokasi diantaranya Pasar Cempaka Kumai Hulu, Jalan Bendahara, area pelabuhan Panglima Utar Kumai dan Pasar Saik Al Baidho.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kapolsek Kumai mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka penerapan program pemerintah inplementasi Inpres no 6 tahun 2020 serta Perbup No 54 tahun 2020.

Yang mana sejumlah orang terjaring operasi yustisi dikarenakan tidak memakai masker serta tidak taat Protokol kesehatan di wilayah hukum Polsek Kumai, dan diberikan sanksi fisik ,teguran serta menulis surat pernyataan.

“Masih banyak kita temukan tidak menggunakan masker bentuk tidak taat anjuran pemerintah. Maka dari itu Sebagai sanksi sesuai aturan inpres ataupun Perbup mereka dikenakan hukuman fisik lalu mereka di data dan diberikan nasihat oleh petugas,” kata Ancas.
Operasi kali ini pihaknya juga melibatkan unsur TNI dan pemerintah Kecamatan Kumai sebagai bentuk sinergi dan dukungan dalam mewujudkan Kobar zero Covid 19.(dns)

Komentar

News Feed