oleh

Oprasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Wilayah Tirtajaya

-News-36 views

Min.co.id – Karawang – Oprasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka memutus rantai Penyebaran Wabah Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Tirtajaya dan sekitarnya digelar di Depan Mako Polsek Tirtajaya, Kamis (8/10/2020).

Personil Gabungan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Muspika Kecamatan Tirtajaya yang dipimpin oleh KA. SPKT Polsek Tirtajaya Polres Karawang polda Jabar AIPTU. H. MOHAMAD dengan melibatkan personil Polri. : 5 Anggota. Pol PP : 1 Anggota. Puskesmas : 1 Anggota

Sasaran Oprasi Yustisi adalah masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah yang tidak memakai masker dengan cara Menegur secara humanis yang tidak memakai masker. Membagikan masker kepada pengendara roda 2 yang melintas di jalan Raya maupun Pedesaan. Memberikan himbauan tentang protokol kesehatan untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

Hasil Oprasi Yustisi tersebut dilakukan teguran kepada warga yang tidak menggunakan masker sebanyak 8 kali, “Kepada masyarakat yang tidak memakai masker diantaranya memberikan tindakan berupa Sanksi Sosial Ringan dengan Push Up : 5 Orang, Pengucapan Pancasila : 2 Orang
Teguran lisan : 3 Orang, setelahnya kita bagikan masker kepada masyarakat sebanyak 25 Pcs
“Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan tertib, diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesdaran masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan, kata Aiptu H. Mohamad.

Komentar

News Feed