oleh

Kapolsek Losarang Tegaskan Sikap Netral TNI – Polri , Serta perangkat ASN dan Kuwu Dalam Pemilukada 2020

-News-43 views

Min.co.id-Indramayu-Pada Selasa (22/9/2020), Bertempat di aula Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu membangun kesepahaman bersama tentang sikap netralitas dalam menghadapi Pemilukada Tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut TNI – Polri serta Kuwu dan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tetap menjaga sikap netral.

Hadir dalam kegiatan H. Suratno Sukarja S.a.g M.si Camat Losarang serta Kapolsek H. Mashudi SH MH beserta Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu Nurhadi SPd dan Serma Maksudi mewakili Danramil Losarang, dan penanggung jawab kegiatan Ade Sutrisno S.Pd MM, serta para Kuwu se – Kecamatan Losarang.

Dalam acara sosialisasi Deklarasi netralitas tersebut Camat Losarang menjelaskan.”
– Ucapan Trimakasih yang sudah Bisa Hadir dalam kegiatan Sosialisasi Ini Semoga kita di beri kesehatan oleh Allah SWT.’

Masih menurutnya .” hari ini kita bisa berkumpul dalam kegiatan Sosialisasi Netralitas ASN, TNI/POLRI Dan Kepala Desa Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2020. yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang,
-Saya tegaskan mewakili ASN dan Perangkat Desa dalam Pilkada 2020,akan Netral. Terangnya.

Sementara sambutan dari Panwascam Kecamatan Losarang ADE SUTRISNO. Spd, MM, menuturkan.

“Terkait Netralitas ASN, TNI/POLRI dan Kepala Desa menjelang Pilkada Kab. Indramayu Tahun 2020. Melalui aturan Pemerintah dalam rangka menjaga keamanam Pemilu. Kami mohon kepada ASN, TNI/POLRI Dan Kepala Desa untuk mematuhi aturan yang sudah diatur dan ditetapkan oleh Pemerintah. Bagaimanapun Petugas Panwas dan PPK agar berjalan sesuai Aturan dan Ketentuan. Saya berharap ASN, TNI/POLRI dan Kepala Desa di wilayah Kec. Losarang bersikap Netral sesuai denga aturan yang sudah ditetapkan.
apabila ditemukan Pelanggaran akan ada Sanksi berupa Sanksi ringan sampai Sangksi berat yaitu penundaan pangkat dan pemberhentian. Mudah – mudahan Pelaksanaan Pilkada Kab. Indramayu Tahun 2020. Khususnya di Kec. Losarang berjalan dengan aman dan lancar. ” Ucapannya.

Sementara di tempat yang sama Kapolsek Losarang KOMPOL H. MASHUDI SH. MH dalam sambutanya menegaskan.

” Bahwa TNI-POLRI dalam penyelenggaraan Pemilu apapun (Pemilihan Kuwu, Pemilihan Bupati, Pemilihan Gubernur dan Presiden) selalu bersifat Netral demi menjaga Situasi Kamtibmas kondusif.
– Netralitas tsb diharapkan juga untuk ASN dan semua perangkat Penyelenggara Pilkada Indramayu 2020.
* Mengimbau kepada Panitia Penyelenggara Pilkada 2020 agar dalam setiap tahapan kegiatan Mematuhi Protokol Kesehatan.
– Hindari penggunaan Medsos dari bentuk penyebaran Issu yang bermuatan fitnah, ujaran kebencian dan Provokasi yang dapat menimbulkan kegaduhan situasi Kamtibmas selama berlangsungnya Pilkada 2020 “. Tegasnya.

Di sisi lain Sambutan Ketua Bawaslu NURHADI. SPD menjelaskan.

“Kami yakin dan percaya kepada ASN, TNI/POLRI Dan Kepala Desa karena sudah memjadi aturan dalam hal ini kami hanya mengingatkan sebagai penyelenggara Pilkada.
– Dalam kegiatan ini kami akan mengingatkan kembali Bahwa TNI,POLRI, ASN dan Perangkat Desa Agar netral tudak mengikuti kegiatan Poltik dalam Pilkada Tahun 2020.

Kata-Kata yang makruh di ucapkan oleh ASN, TNI/POLRI Dan Kepala Desa :

a) Mantap.
b) Sehat.
c) Solawat.
d) Dihati.

– Larangan ASN, TNI/POLRI Dan Kepala Desa :

a) Mengadakan pertemuan dengan Paslon.
b) Menghadiri kampanye Paslon.
c) Foto bareng dengan Paslon.
d) Me Like, meng Upload dan berkomentar terkait Paslon di Medsos.

-Sanksi ASN, TNI/POLRI Dan Kepala Desa :

a) Penundaan Pangkat.
b) Pemberhentian.
c) Pidana.Terang Ketua Bawaslu.
Hinga kegiatan dilanjutkan penandatanganan deklarasi Netral Oleh TNI, POLRI dan ASN serta di saksikan Tamu Undangan Yang Hadir. Selama Kegiatan Berlangsung situasi berjalan dengan aman dan kondusif.(red)

Komentar

News Feed