Bupati Dorong Pelaku UMKM Mendapat Konsumen khusus Dari Kepala Daerah

Min.co.id-Majalengka-Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd didampingi Kepala Dinas K2UKM Kab. Majalengka, DR. Ir. H. Sadili, M.Si menghadiri acara hari Koperasi ke 73 tingkat kabupaten Majalengka yang dilaksanakan di lapangan tenis outdoor Pemda Majalengka pada hari Kamis (10/9/2020)

Selain pertanian, sektor yang paling bertahan menghadapi pandemi Covid-19 yaitu sektor ekonomi kerakyatan usaha mikro kecil menengah (UMKM)

Melihat hal ini Bupati Majalengka akan terus melakukan berbagai cara terobosan dan strategi agar lebih membangkitkan geliatnya dunia usaha itu untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan di Majalengka karena “UMKM paling bervariasi, lebih banyak produksinya dibandingkan dengan hasil pertanian

Dengan menonjolnya UMKM dimajalengka maka Bupati akan banyak memfasilitasi para pelaku UMKM dengan membantu permodalan, selain itu kita juga akan membantu dalam segi pemasarannya,” ungkap Bupati dalam kata sambutannya di acara hari Koperasi ini

Selain membantu permodalan dan mendorong dalam berproduksinya, pihak Pemda juga akan menggunakan atau menempatkan diri sebagai konsumen. Karena menurut bupati, dengan keseimbangan siklus antara produksi dan pembelian yang maksimal maka akan semakin ideal dalam menghidupkan dunia UMKM di Majalengka.

“Jadi saya sangat berharap kepada koperasi dan UMKM ini bisa segera memberdayakan diri serta memulihkan kembali. Permodalan akan kita bantu,” kata Karna Sobahi.

Kemudian bupati menambahkan, salah satu upaya untuk meningkatkan marketingnya pun akan dijalin kerja sama dengan salah satu perusahaan milik daerah yaitu Sindangkasih Multi Usaha (PD SMU).

“Nanti PD SMU menyerap sekaligus membantu memfasilitasi menembuskan produk-produk UMKM tersebut ke pangsa pasar modern, seperti ke swalayan dan mini market yang ada di Majalengka,” tandasnya. (topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *