oleh

PDAM Purwakarta Bantu Warga Yang Kesulitan Air Bersih

-News-166 views

Min.co.id-Purwakarta, – Sejumlah warga di salah satu perumahan di Babakan Cikao, Purwakarta mengeluh. Pasalnya, sejak sepekan terakhir ini, mereka kesulitan air bersih. Sulitnya memperoleh air bersih selain diakibat pompa air diperum tersebut rusak, juga disebabkan karena debit air sungai Cikao yang biasa digunakan warga untuk kebutuhan sehari hari menurun.

” Kami sangat membutuhkan air bersih, akhirnya kamipun memberanikan diri meminta air bersih ke PDAM Purwakarta,” kata Usep warga Kecamatan Babakancikao, Purwakarta, Sabtu ( 15/8).

Menurutnya, tanpa menunggu lama, pengajuan permintaan air bersih warga Kecamatan Babakancikao direalisasi oleh PDAM Purwakarta. ” Alhamdulillah, kami dikirim juga air bersih oleh PDAM, gratis lagi,”kata Usep sumringah.

Ditemui terpisah, Direktur Gapura Tirta Rahayu PDAM Purwakarta Dadang Saputra mengatakan, lokasi perum tersebut saat ini memang belum terlayani pipa milik PDAM Purwakarta. Namun, pelayanan PDAM Purwakarta berlaku untuk semua warga Purwakarta yang mendapati masalah kesulitan air bersih.

” Ketika ada laporan, pasti kami tanggapi dengan cepat. Khusus bagi warga Purwakarta yang memang kesulitan air bersih, akan kami bantu tanpa dipungut biaya sepeserpun,” kata Dadang.

Ke depan, PDAM Purwakarta akan menambah layanan pipa ke seluruh daerah rawan krisis air bersih. Tak terkecuali di sekitaran Babakancikao.

“Ya mudah-mudahan rencana kami ini bisa terwujud. Mohon doa dan dukungan masyarakat Purwakarta sekalian,” demikian Dadang.(Die)

Komentar

News Feed