oleh

SILATURAHMI KEBHINEKAAN ” Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan ” Bersama Watimpres Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya

-News-161 views

Min.co.id-Indramayu- Rabu 12 Agustus 2020 Watimpres Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,S.T,.M.Ud. Pangdam III/SLW Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto,S.I.P,.M.M, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudi Safriadi, PLT. Bupati Indramayu H Taufik,S.H, Bupati Cirebon, Bupati Kab.

Cirebon serta Beberapa Tokoh Agama juga tokoh elemen masyarakat bersilaturahmi ke Kota Indramayu yang bertempat di Masjid Islamic Senter Indramayu tetap dengan protokol covid – 19 dalam acara Silaturahmi Kebhinekaan Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan.

Atas sambutannya Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya yang akrab di panggil ” ABAH ” memaparkan makna sebuah Kebhinekaan. Beliau menjelaskan bahwa dengan kata Merdeka – merdeka – merdeka ( Hidup Atau Mati ) dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia, Darah , Air Mata , Nyawa , Harga Diri dipertaruhkan.

Rakyat Indonesia dari seluruh suku bangsa dan agama bahu membahu bersatu padu untuk membentuk khebinekaan dari berbagai Suku, Adat, Budaya serta Agama menjadi satu kesatuan Yaitu PANCASILA yang tersusun dengan Norma – norma kehidupan bernegara Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusian yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang di pimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan juga Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Di pertegas Gebernur Jawa Barat Ridwan Kamil bahwa Jawa barat akan di jadikan Rumah Pancasila dan Para sesepuh dari beberapa tokoh agama indramayu mengalunkan sebuah alunan pantun ”
Keindahan bumi pertiwi terhias harum mewangi tersirat dan tetsurat merah putih terpancar di dada di manapun kita berada Cinta Indonesia.

Apapun yang ada di negeri kita ini harus menjaga marwah negara bangsa dan tanah air indonesia.

Ada tiga hal di merah putih yaitu Kehormatan bangsa, Harga diri bangsa dan Jati diri bangs di dalam pancasila itu sendiri sangat menjaga keimanan, persatuan dan kesatuan.

Tunjukan bahwa kita adalah bangsa yang tidak sembarangan karena bangsa indonesia adalah Negara yang kuat.
Pangdam Siliwangi dan Kapolda berpesan agar kita semuanya tetap bersatu apapun permasalahannya kita harus duduk bersama TNI , POLRI,Berbagai Tokoh Agama Serta Masyarakat untuk tetap memperkokoh kebhinekaan mempersatukan umat dan mempersatukan bangsa. Karena kita adalah PANCASILA,. ( Andry )

Komentar

News Feed