Polsek Ciracas dan Polrestro Jaktim Ciduk Pencuri Spesialis Rumah Kosong

Min.co.id-Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur bersama Polsek Ciracas menggelar konferensi pers penangkapan tersangka pencurian spesialis rumah kosong, bertempat di Mapolres Metro Jakarta Timur, Jum’at (7/8/2020).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi, S.I.K dalam keterangannya mengatakan bahwa Reskrim Polsek Ciracas dengan Polres Metro Jakarta Timur berhasil menangkap tersangka spesialis rumah kosong yang meresahkan masyarakat.

Penangkapan kali ini dilakukan oleh Reskrim Polsek Ciracas dengan Polres Metro Jakarta Timur kita berhasil menangkap tersangka pencurian spesialis pencurian rumah kosong. Dimana dalam kurun waktu bulan januari – agustus mereka sudah melakukan sebelas kali pencurian di sekitar wilayah Ciracas dan Kramat Jati Jakarta Timur.

“Modus tersangka keliling menggunakan motor melihat rumah yang di gembok dari luar, setelah mereka meyakini bahwa rumah tersebut kosong mereka langsung merusak gembok lalu masuk kerumah dan mengambil barang yang ada di rumah seperti barang elektronik dan juga kendaraan yang ditinggal oleh pemilik rumah”.

Berdasar dari TKP yang ada penyidik melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang sudah ditangkap JR dan NS, satu lagi AS masih DPO.

Kombes Pol Arie Ardian pun memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada.

“Himbauan untuk para warga karena banyaknya kejadian pencurian dan pemberatan khususnya di rumah kosong sehingga warga harus berhati-hati dalam meninggalkan rumah tentunya harus menitipkan rumah kepada aparat keamanan dan tetangga, memasang cctv dan tindakan pengamanan lainnya,” tutup Kombes Pol Arie. (Bis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *