oleh

Polda Jabar Terus Selidiki Kasus Penyelewengan Bansos Corona

-News-112 views

Min.co.id-Jabar-Jajaran Polda Jabar masih melakukan serangkaian proses penyelidikan atas 13 kasus terkait dengan bantuan sosial atau bansos akibat pandemi Corona. Dirkrimsus Polda Jabar Yaved Duma Parembang mengatakan, belum ada tersangka yang ditetapkan dari 13 kasus itu.

“Belum (ada penetapan tersangka)” kata dia melalui pesan singkat, Rabu (5/8).

Yaved pun menambahkan, polisi masih mengumpulkan keterangan untuk diklarifikasi. Informasi yang dihimpun, para terduga pelaku dalam 13 kasus itu terdiri dari aparat kewilayahan seperti camat, perangkat desa bahkan Ketua RT dan RW. Adapun tujuh dari 13 kasus ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Jabar sedangkan lainnya ditangani Polres di kewilayahan.

“Semuanya masih pengumpulan bahan keterangan dan alat-alat buktinya untuk kita klarifikasi,” ucap dia.

“Soalnya ini perkara korupsi yang kasusnya rata-rata sulit pembuktiannya. Sehingga kita harus laksanakan lidik yang optimal untuk bisa melengkapi alat bukti guna dapat tidaknya ditingkatkan ke sidik,” lanjut dia.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga menuturkan, tujuh kasus yang ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Jabar berkaitan penyelewengan dana bansos. Kasus itu tersebar di berbagai wilayah antara lain Sukabumi, Majalengka, Subang, Garut, Bogor, Indramayu, dan Cianjur.(rls)

Komentar

News Feed