oleh

Prajurit Yonif 5 Marinir Latihan Dayung Seberangi Selat Madura

-News-63 views
 Min.co.id-Jatim-Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik, prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 5 Marinir melaksanakan latihan dayung perahu karet di laut. Kali ini, para prajurit itu harus melintasi perairan Selat Madura, Ujung, Semampir, Surabaya, Jumat (3/7/2020).
Kegiatan yang dipimpin Lettu Mar Gillang Aditya Kanandha tersebut diawali dengan apel pagi kemudian dilanjutkan lari menuju Dermaga Ujung, Koarmada II. Lalu dilanjutkan melaksanakan latihan dayung perahu karet.
Dalam latihan Dayung kali ini, prajurit petarung ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Marinir mendayung  perahu karet menempuh jarak 5000 meter. Di mulai start dari dermaga sea raider Koarmada II, kemudian mendayung ke Batu Poron Madura dan kembali lagi ke dermaga sea raider Koarmada II Surabaya.
Komandan Yonif 5 Marinir, Letkol Marinir Supriyadi menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan latihan dayung, selain untuk membina mental dan fisik. Selain itu, juga sebagai sarana untuk mengasah profesionalisme prajurit Gurita Cakti sebagai pasukan pendarat amfibi.
“Dengan terus mengasah kemampuan secara skill dan fisik ini, maka prajurit harus selalu siap apabila sewaktu-waktu digerakkan ke daerah penugasan. Bahkan dalam keadaan darurat sekalipun,” tegasnya. (afr/s)

Komentar

News Feed