Ini Penjelasan Dirlantas Polda Metro Terkait Viral Jalur Sepeda Sementara Digeser

Min.co.id-Jakarta-Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo memberikan penjelasan terkait video viral yang memperlihatkan petugas sedang menyingkirkan barisan cone, yang digunakan sebagai pembatas antara jalur sepeda dengan kendaraan bermotor.

“Itu benar kejadiannya tadi pagi. Jadi, hari Senin kan arusnya memang padat, apalagi tidak ada gage (ganjil-genap). Kalau hari Minggu, mereka buat dua lajur (untuk sepeda) nggak apa karena arusnya kan kecil,” kata Dirlantas, Senin (15/6/2020).

Sambodo mengatakan, jika jalur sepeda itu tetap ada di hari Senin, maka akan menyebabkan kemacetan. Pasalnya, lajur untuk kendaraan bermotor hanya tersisa dua lajur.

“Kalau hari Senin diambil dua lajur untuk sepeda, tinggal dua lajur untuk pengendara lainnya. Itu tidak cukup untuk kendaraan, sehingga bisa menimbulkan kemacetan,” jelasnya.

Karena itu, menurutnya, dengan diskresi kepolisian jalur sepeda sementara tersebut digeser. Sambodo pun memastikan masih tetap ada disisakan lajur untuk pengguna sepeda.

“Kan lajur sepeda ada di situ, ya sudah pakai lajur sepeda itu, karena yang lainnya hari Senin ini kan arusnya padat sekali sehingga diskresi kepolisian kita pinggirkan, ya gitu,” papar Sambodo.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *