Pekan Depan Mall di DKI Jakarta Akan Dijaga Oleh TNI-Polri

Min.co.id-Jakarta-Penerapan New Normal mulai dilaksanakan disejumah wilayah di Indonesia secara bertahap. Seperti yang akan dilaksanakan di DKI Jakarta, terlihat berbagai fasilitas mulai kembali beroperasi secara normal dengan tetap mengutamakan semua protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Untuk diketahui bersama, pekan depan sejumlah Mall di DKI Jakarta secara resmi dipernbolehkan untuk kembali beroperasi dengan ketentuan protokol kesehatan yang harus tetap diikuti.

Menyikapi hal tersbeut, Kepolisian Daerah Metro Jaya telah bersiap mendukung penerapan New Normal khsusunya di DKI Jakarta. Hal tersbeut disampaikan secara langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (13/6/20). “Masing-masing Polres wilayah, baik Polres dan Kodim memploting mal-mal yang akan dibuka dan melihat sebesar apa pasar modern yang akan dibuka sehingga bisa menghitung berapa keuatan yang akan dilibatkan di sana,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Dalam keterangannya tersbeut, petugas TNI-Polri yang berjaga tersebut untuk memastikan setiap pengujung tetap mengikuti ketentuan protokol kesehatan yang ada seperti penggunaan maskerm jaga jarak, dan pembatasan jumlah pengunjung, serta berbagai aturan lainnya.

Selain itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut juga menyampaikan langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Polri juga turut mendasar pada Peraturan Gubernur nomor 51 tahun 2020. “Ini upaya mengatur jarak antara pengunjung mal. Sudah ada kebijakan dalam Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020. (Pengunjung) 50 persen ini harus ditaati, dipatuhi masyarakat,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya.  (rz/bq/hy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *