Polsek Kedokanbunder Bersama Koramil Karangampel Laksanakan Pengamanan Penyaluran Bansos Tahap II

Min.co.id-Indramayu-Kapolsek Kedokanbunder Polres Indramayu IPTU Asep Suryana, SE bersama anggota Polsek Kedokanbunder dan koramil Karangampel melaksanakan pendampingan perkembangan penyaluran bantuan dari Kementrian sosial tahap II (Dua). Minggu, (07/06/2020).

Adapun penyaluran bantuan sosial tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) diberikan kepada masyarakat Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Kedokanbunder IPTU Asep Suryana melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu IPDA Sukenda menjelaskan, bahwa kegiatan monitoring dan pengamanan terkait penyaluran Bansos dari Mentri Sosial tahap II untuk masyarakat Kecamatan Kedokanbunder yang terdampak Covid – 19 dikhawatirkan dalam pelaksanaan penyaluran terjadi penumpukan antrian sehingga tidak memperhatikan physical distancing dan social distancing, ungkapnya.

“Selain itu perlu adanya sosialisasi dari Pemerintah daerah maupun Pemerintah Desa, bahwa pemerintah mempunyai banyak program yang akan didistribusikan kepada masyarakat sehingga tidak terjadi gejolak dan kecemburuan bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tersebut,” jelasnya.

Dikatakannya, bahwa bantuan sosial yang di salurkan oleh Kantor Pos Kecamatan Kedokanbunder bagi masyarakat yang terdampak pandemi Virus Covid – 19 di Kecamatan Kedokanbunder sebanyak 271 KPM yang terdiri dari Desa Cangkingan sebanyak 149 KPM dan Desa Jayalaksana 122 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Lebih lanjut, pada kesempatan itu pihaknya juga menyempatkan berdialogis kepada warga menyampaikan pesan kamtibmas dan demi kelancaran bansos berlangsung agar tertib saat penyaluran, terang IPDA Sukenda.

Turut hadir petugas yang melaksanakan pengamaan Aiptu Maduri, Aiptu Caslim, Aiptu Kusnaendi, Aipda Kasidi, Bripka Ismantoro,SH serta Bripka Wasudi. Adapun Babinsa Koramil Karangampel/1608 Peltu Aris dan Pelda Tama.(has/nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *