Jelang Kesiapan Program New Normal Bhabinkamtibmas Polsek Widasari Adakan Giat Silaturahmi Ke Desa

Min.co.id-Indramayu-Dalam rangka sosialisasi persiapan dilaksanakannya Progam New Normal dalam menyikapi situasi pencegahan menyebarnya Virus Covid 19, Bhabinkamtibmas Polsek Widasari Polres Indramayu Brigadir Wawan melaksanakan giat Silahturahmi Kamtibmas di Desa Kasmaran, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Selasa, (02/06/2020).

Pada kesempatan itu Brigadir Wawan menyambangi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dengan tujuan mendekatkan diri guna menjalin kemitraan serta memberikan himbauan kamtibmas seperti meminta warga mematuhi hukum yang berlaku dan tidak menyebarkan berita bohong dan agar tidak mudah percaya terhadap berita HOAX yang banyak beredar dimedia sosial serta meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan.

Selain itu, ia juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga Desa kasmaran dalam rangka mengantisipasi Penyebaran dan pencegahan Virus Corona/Covid19 dalam rangka akan menerapkan Program New Normal dimana warga harus Hidup dalam Tatanan dan Pola Baru, yakni menerapkan protocol Kesehatan selama pandemi.

Kapolsek Widasari AKP Joni SH melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu IPDA Sukenda menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan anggotanya untuk menjalin komunikasi dengan warga binaannya agar bisa menyerap informasi dari masyarakat dan dapat mendengarkan keluhan warga binaan, di samping itu dengan menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbauan bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warganya,” ucapnya.

Sambungnya, pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat konsisten mematuhi pemberlakuan protokol kesehatan mengikuti ajuran pemerintah menjaga kebersihan, menggunakan masker, hingga menghindari kerumunan, pembatasan fisik, rajin cuci tangan dan sabun cair mencegah penyebaran virus 19, pungkas IPDA Sukenda.(nt/has)

Komentar

News Feed