Kapolda Gorontalo Sosialisasikan Penerapan New Normal

Min.co.id-Gorontalo-Polda Gorontalo menggandeng ratusan pengemudi becak motor (bentor) untuk mensosialisasikan gerakan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan menuju new normal. Sosialisasi ini diharapkan bisa lebih mudah menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan memberikan sosialisasi, edukasi dan imbauan kepada masyarakat, dan sudah ditindaklanjuti bupati dan wali kota bagaimana mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Provinsi Gorontalo,” kata Kapolda Gorontalo Irjen M Adnas, via pesan tertulisnya, Minggu (31/5/2020).

Ratusan bentor berasal dari pengemudi bentor dari kabupaten Gorontalo, Bone Bolango, dan Kota Gorontalo. Sosialisasi protokol kesehatan cegah Corona ini akan didampingi oleh anggota TNI atau Polri.

“Kita berharap semua kabupaten kota akan melakukan ini. Secara berkelanjutan tidak hanya hari ini, tapi akan terus dilakukan dan berjalan secara continue,” ujar Adnas.

Adnas juga menyoroti protokol kesehatan di sejumlah pasar di Gorontalo. Dia menyebut pihaknya bersama TNI siap mendukung dan akan terus mengawasi protokol kesehatan di sejumlah pasar di Gorontalo.

“Saya sudah cek ke pasar-pasar dan lokasi yang akan dicanangkan pasar percontohan yang memenuhi standar prosedur kesehatan. Kalau masalah kawasan jalan nanti mungkin bupati atau wali kota pilih salah satu yang bisa mengakomodir, seperti daerah lain. Dan kita akan bantu,” tegas Adnas jendral dua bintang ini. (ntmc)

Komentar

News Feed