PJU Polres Indramayu Melaksanakan Bakti Sosial Bersihkan Masjid & Bagikan Paket Sembako

Min.co.id-Indramayu-Anggota Polres Indramayu dan Polsek Jajaran dipimpin Waka Polres Indramayu KOMPOL Nanang Suhendar, S.H., M.H., di dampingi Kabag OPS KOMPOl I Wayan Suarjana, S.H., M.H, PJU Polres dan Kapolsek Jajaran melaksanakan Bakti sosial bersihkan masjid dan membagikan paket sembako di Wilayah Hukum Polres Indramayu, Jawa Barat. Jumat, (29/05/2020).

Dalam giat tersebut saling bahu membahu dan bergotong royong. Beberapa personel nampak menyapu lantai masjid, mengepel dan membersihkan area halaman maupun tempat wudhu masjid.

Selain membersihkan masjid, Polres Indramayu dan Polsek Jajaran juga memberikan bantuan paket sembako kepada petugas masjid (Marbot) serta warga yang berada di sekitaran masjid.

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk mempersiapkan “New Normal” di wilayah hukum Polres Indramayu dengan cara sesuai protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19. Selain itu kegiatan seperti ini diharapkan bisa mendekatkan aparat kepolisian dengan Tokoh Agama dan masyarakat,” ujar KOMPOL Nanang Suhendar melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu IPDA Sukenda.

Dijelaskannya, bahwa pada kesempatan itu anggota Polres Indramayu memberikan bantuan sembako berupa beras sebanyak 100 paket, dan Polsek jajaran Polres Indramayu dengan jumlah 550 paket sembako.

“Jadi jumlah total bantuan yang disalurkan anggota Polres Indramayu dan Polsek Jajaran keseluruhan 650 paket sembako,” terang IPDA Sukenda.

Tambahnya, pemberian paket sembako ini adalah bentuk tali asih dalam membantu warga untuk meringankan kebutuhan pangan akibat dampak Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Menurut perwira balok satu ini, bahwa Dalam pembagian paket sembako ini memang tidak semua orang menerimanya. Adapun mereka yang berhak menerima adalah para pekerja harian lepas yang terdampak langsung wabah virus Corona, ucapnya.

Pada kesempatan itu, personil Polres Indramayu dan Polsek Jajaran menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah guna menghindari penularan virus corona diseases atau Covid-19.

“Himbauan memakai masker ini sebagai bentuk kewaspadaan yang sudah sepatutnya menjaga diri dari penularan penyebaran virus corona dengan menggunakan masker dan cuci tangan setiap waktu,” tutup IPDA Sukenda. (N.T)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *