Kapolres Purwakarta Bagikan APD Kepada Anggota

Min.co.id-Indramayu-Sebagai wujud kepedulian pimpinan kepada personelnya yang bertugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona, Kapolres Purwakarta bagikan masker untuk seluruh personilnya, Selasa (12/5/2020).

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan mengatakan, pembagian alat pelindung diri (APD) jenis masker ini merupakan salah satu upaya melindungi personel dari serangan covid-19 pada saat bertugas.

“Jajaran Kepolisian tidak dapat bekerja dari rumah karena diharuskan dan wajib untuk turun lapangan, bukan hanya menjalankan tugas Kepolisian namun juga tugas sosial lainnya, sebab itu wajib setiap anggota gunakan masker,” ungkap Indra, melalui keterangan tertulisnya.

Kapolres menambahkan, bahwa masker merupakan satu di antara alat yang dapat digunakan untuk mencegah dan memutus penyebaran virus covid-19

“Pencegahan penyebaran Virus Covid 19 menjadi tugas wajib aparat kepolsian. Akan tetapi, kami memiliki tugas untuk menjaga kesehatan dan keselamatan personil saat bertugas. Oleh sebab itu kami bekali personel dengan masker ini,” kata Indra.

Sesuai arahan pimpinan Polri bahwa seluruh anggota wajib menggunakan masker dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Pembagian masker kepada seluruh anggota Polres Purwakarta, ia berharap, dapat membantu pencegahan penyebaran dan penularan covid-19 di kabupaten Purwakarta.

Selain itu, sambung Indra, pemakaian masker oleh anggota Polri ini merupakan upaya memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Ini juga sebagai contoh kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker ketikan melakukan kegiatan diluar rumah dan selalu melakukan pola hidup sehat serta taati imbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas dia.

Indra menambahkan, selain wajib menggunakan masker, pihaknya juga berpesan kepada seluruh personel untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan sosial distancing  serta physical distancing.

“Ini upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Purwakarta. Karena mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati. Seluruh anggota juga wajib mensosialisasikan ini kepada masyarakat,” tegasnya. (Reg/At)

Komentar

News Feed