Kapolsek Gantar Bagikan 500 Nasi Kotak Buka Puasa

Min.co.id-Indramayu-Kegiatan Posko Dapur Umum TNI – Polri untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 terus dilaksanakan oleh Jajaran Polres Indramayu bersama Kodim 0616 Indramayu.

Kali ini Posko Dapur umum TNI-Polri dilaksanakan bertempat di halaman Mako Polsek Gantar Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu. Minggu, (10/05/2020).

Kegiatan Posko Dapur umum tersebut di pimpin oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., di wakili Kapolsek Gantar Ipda Maman Kusmanto, S.H., didampingi Dandim 0616 Indramayu Letkol CZI. Aji Sujiwo, S.H., M.Si., diwakili Danramil 01615/Haurgeulis Kapten TNI Inf Nakromin diwakili Sertu Maman, Sertu Darwan dan Serda Sukardi turut hadir Plt Camat Gantar Drs. Edi, Ketua Bhayangkari Gantar Ny. Nunung Kusmanto, anggota Polsek Gantar serta anggota Saka Bhayangkara binaan Polsek Gantar.

Kapolsek Gantar Ipda Maman Kusmanto melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda menjelaskan, Posko lapangan dapur umum tersebut, disajikan dalam bentuk nasi kotak sebanyak 500 dan takjil (Kolek) sebanyak 500 gelas dan dibungkus yang diserahkan oleh Kapolsek, Plt Camat Gantar, Danramil 1615/Haurgeulis,  kepada masyarakat di wilayah Kec. Gantar  sebagai  bentuk upaya TNI-POLRI dan Pemerintah Kec. Gantar dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Virus Corona atau Covid-19, tuturnya

Sambungnya, Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu warga yang terdampak COVID-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Gantar, sehubungan dengan diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kab. Indramayu selama 14 hari mulai tanggal 06 s.d. 19 Mei 2020, sekaligus menghimbau warga untuk tetap dirumah, selalu menggunakan masker dan disiplin mematuhi kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kab. Indramayu.

“Saat pembagian makanan gratis tetap memperhatikan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing “Dimana antrian masyarakat tetap dilakukan minimal jarak 1 meter.” Imbuhnya

Lebih lanjut, mudah-mudahan bantuan yang diberikan meskipun tidak seberapa bisa mengurangi beban saudara-saudara kita. Tandas Ipda Sukenda. (N.T/Sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *