Anggota Polsek Lelea Memonitoring Bantuan BPNT

Min.co.id-Indramayu-Bhabinkamtibmas Desa Langgeng Sari Polsek Lelea Polres indramayu Brigadir Rusmanto melakukan monitoring penyaluran Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Langgeng Sari, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu. Minggu,(10/05/2020).

Dalam giat tersebut, Bhabinkamtibmas Brigadir Rusmanto bersama Lurah Desa Langgeng Sari langsung berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak  pendamping Ibu Mastirah agar dalam pelaksanaan penyaluran dana Bansos BPNT tersebut sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

Kegiatan penyaluran Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 450 orang PKH. Adapun Bansos BPNT kepada KPM tersebut berupa 10 (sepuluh ) Kg Beras/orang, 1 (satu) Kg Telur/orang, Buah seharga Rp 15.000 / orang, Tempe 1 lonjor serta  Ayam 2 Kg.

“Pengamanan penyaluran bantuan sosial oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk mencegah terjadinya penyelewengan pada penyaluran bantuan, sehingga bisa tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Kapolsek Lelea AKP Ryan Faisal,S.I.K melalui Paur Subbag Humas polres Indramayu Ipda Sukenda

Dijelaskannya, apa yang telah di lakukan anggota Bhabinkamtibmas, untuk monitor serta pengamanan terkait pengambilan atau penyaluran BPNT PKH untuk masyarakat yang menerima manfaat bertujuan supaya berjalan dengan lancar dan tertib.

“Bukan hanya itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada masyarakat penerima manfaat untuk tetap menjaga kebersihan diri, menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik serta memakai masker mengingat adanya wabah Covid-19 atau Corona yang mengancam keselamatan jiwa.” Tutupnya. (N.T/Has)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *