Anggota Polsek Kandanghaur Monitoring Penyaluran BPNT

Min.co.id-Bhabinkamtibmas Polsek Kandanghaur Polres Indramayu, Bripka Irwan Kurniawan melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Wilayah Desa Wirapanjunan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Minggu, (10/05/2020).

Bertempat di E- Warung atau di rumah saudara Rasidin Desa Wirapanjunan RT/ RW 10/ 02, kegiatan tersebut dihadiri oleh Pamong Desa Wirapanjunan serta Keluarga Penerima Manfaat.

Bantuan Pangan Non Tunai adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warung PKH / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank. Dalam hal tersebut bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Kapolsek Kandanghaur Kompol Wawan Suhendar, SH., MH., melalui Paur Subbag humas Polres Indramayu Ipda Sukenda membenarkan anggotanya melaksanakan kegiatan pengamanan monitoring pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai di Wilayah Desa Wirapanjunan Kecamatan Kandanghaur, ungkapnya

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan program pemerintah pusat itu tepat sasaran.

Dijelaskannya, Adapaun mekanisme pengambilan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) datang membawa kartu ATM Kartu Keluarga Sejahtera kemudian digesek di mesin EDC (Electronic Data Capture) BNI setelah itu membawa bantuan pangan yang diberikan.

“Sebanyak 171 Orang BPNT dan selaku Agen Saudara Junaedi alamat Desa Karanganyar Kec. Kandanghaur Kabupaten Indramayu,” katanya

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut pihaknya juga mengingatkan agar warga penerima manfaat dapat memanfaatkan bantuan sosial tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan, terutama untuk kepentingan pendidikan, peningkatan gizi anak, dan kesehatan. Tutup Ipda Sukenda. (N.T/Wan)

Komentar

News Feed