Anggota Polsek & Koramil Sliyeg Kawal Pendistribusian KKS

Min.co.id-Indramayu-Bhabinkamtibmas Desa Tambi Bripka M. Sofyan F, S.H., bersama Babinsa Sertu Jeni, Surya Pol PP Kecamatan Sliyeg serta perangkat Desa Tambi lakukan pengamanan penyaluran pendistribusian kartu keluarga sejahtera (KKS) kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Sliyeg. Sabtu, (09/05/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung sekitar pukul 10.00 Wib bertempat  di Gedung SMP N 1 Sliyeg, Kecamatan Sliyeg, kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) lanjutan program sembako perluasan terdampak COVID 19 di wilayah Kecamatan Sliyeg oleh BANK BNI Indramayu.

Adapun jumlah penerima KKS Perluasan sembako di Desa Tambi Kecamatan Sliyeg sebanyak 134 KPM.

Kapolsek Sliyeg AKP H. Elfian Ali SH., melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, Kehadiran anggotanya ditengah-tengah masyarakat tersebut untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat saat penyaluran bantuan, tuturnya

Dijelaskannya, adapun mekanisme dalam pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tersebut, Penerima KPM yang sudah terdaftar dengan persyaratan membawa foto copy KK dan KTP kemudian dipanggil oleh petugas kemudian dicek oleh TKSK, selanjutnya menerima Kartu Keluarga Sejahtera yang masih di dalam amplop dari Pihak Bank BNI kemudian penerima KPM menyerahkan Amplop tersebut ke Petugas BNI untuk dilakukan pengecekan terhadap Kartu Keluarga Sejahtera yang berbentuk ATM, dan dalam Kartu ATM Keluarga Sejahtera tersebut sudah terisi saldo sebanyak Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah), jelasnya

Diharapkan dengan kehadiran bhabinkamtibmas kegiatan pendistribusian dapat berjalan aman dan lancar, ungkapnya

Selain itu pada kesempatan tersebut, anggota juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu jaga kesehatan serta mematuhi aturan pemerintah untuk memutus rantai penularan virus Corona Covid-19. Pungkas Ipda Sukenda. (N.T/Has)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *