Korlantas Polri Siap Salurkan 50 Ribu Masker Sumbangan dari GEMAS

Min.co.id-Jakarta-Korlantas Polri menerima siap menyalurkan sumbangan 50.000 ribu masker dari komunitas Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS) kepada anggota polisi yang bertugas di jalan dan masyarakat. Penyerahan masker diterima langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs.Istiono M.H yang diwakili oleh Kabag Renmin Kombes Pol Drs. Mulia Hasudungan Ritonga M.Si.

Dalam sambutannya, Kabag Renmin mengucapkan terima kasih kepada komunutas GEMAS atas kepeduliannya memberikan sumbangan masker kepada Korlantas Polri. Kebutuhan masker bagi anggota Korlantas Polri dalam Operasi Ketupat 2020 saat ini cukup tinggi.

“Hampir seluruhnya anggota kami berjaga di jalan untuk melakukan pengamanan dan penyekatan bagi pemudik. Dengan adanya sumbangan masker ini tentunya sangat membantu bagi kami.” kata Kabag Renmin di gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Mulai Senin (11/5) Korlantas Polri kembali akan melakukan pengecekan jalur dari Palembang hingga ke Jawa Timur. Masker yang diterima ini tambah Kabag Renmin, rencananya akan dibagikan kepada anggota yang berjaga di pospam penyekatan.

“Selain kepada anggota, juga akan dibagikan kepada masyarakat atau pengendara yang tidak mengenakan masker.” jelasnya.

Sementara itu perwakilan dari GEMAS Wanda Ponika mengaku senang bisa berbagi masker dengan Korlantas Polri. Langkah ini dipilih karena melihat anggota Polri saat ini benar-benar berjaga di jalan selama 24 jam penuh.

“Kami juga peduli kepada kesehatan anggota Polri yang bertugas. Semoga dengan pemberian masker ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mengenakan masker.” ungkap Wanda.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *