Hari Ini, Desa Kertamukti Salurkan BLT dari ‘Dana Desa’

Min.co.id-Purwakarta-Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari anggaran Dana Desa TA 2020 mulai disalurkan oleh Kepala Desa Kertamukti dan diterima langsung oleh masyarakat penerima manfaat sebanyak 145 KK yang terdampak pandemi virus corona atau (Covid-19). Kamis (30/4/2020).

“Penyaluran BLT Dana Desa (DD) ini di lakukan oleh kepala desa dengan berdasarkan data yang terverifikasi oleh jajaran pemerintah desa”.

Kepala Desa Kertamukti Wowo Budiarto mengatakan bahwa bantuan langsung tunai dari ‘Dana Desa’ ini adalah bantuan yang diberikan menggunakan Anggaran Dana Desa untuk membantu masyarakat terkena dampak baik langsung maupun tidak langsung pandemi Covid-19 ,”katanya .

“Penerima bantuan ini sebanyak 145 KK, setiap Kepala Keluarga mendapatkan dan sebesar Rp. 600.000 perbulan dimulai pada bulan April sampai dengan Juni 2020″.

Sementara itu, dalam pelaksanaan pendistribusian BLT ini guna menghindari kerumunan warga pihaknya mendatangkan para penerima BLT ke kantor desa secara bergiliran efektifnya mengatur jadwal waktu di masing masing RT.

“Cara ini adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19”. Berharap kepada warga khususnya di desa kertamukti untuk penerima Dana BLT dalam penggunaannya dana BLT ini digunakan secara manfaat tidak cuma -cuma. Tutupnya. (reg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *