Lawan Covid-19, Pemdes Sidamulya Semprotkan Disinfectant Keliling Kampung

Min.co.id-Indramayu-Sebagai upaya untuk mengurangi dan memutus penyebaran Covid -19, Pemerintah Desa Sidamulya Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu giat melakukan penyemprotan disinfectant. Kamis (23/04/2020)

Penyemprotan disinfectant dipimpin langsung oleh Kuwu Desa Sidamulya Warlan, perangkat desa, unsur masyarakat serta disaksikan langsung oleh Team Monitoring dari Kecamatan Bongas Rohaedi, S.Sos.

Kuwu Desa Sidamulya menuturkan, Sasaran penyemprotan disinfectant diharapkan untuk mencegah penyebaran Covid -19 di walayah Desa Sidamulya seperti ruas jalan, tempat ibadah, rumah penduduk tempat berkumpulnya orang seperti pasar serta  pertokoan.

“Penyemprotan disinfectant ini bertujuan untuk melindungi masyarakat kami dari bahaya Covid-19 agar virus ini tidak menyebar kemana -mana seperti di jalan, di pasar, tempat ibadah serta rumah-rumah warga yang tersebar di lima blok,” katanya.

Selain penyemprotan sambung Warlan, pihaknya melakukan pembagian masker gratis oleh ibu-ibu PKK ke masyarakat serta menghimbau agar masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat serta ikuti himbauan pemerintah.

Hal senada disampaikan Team Monitoring dan juga sekaligus sebagai Sekmat Kecamatan Bongas Rohaedi, S.Sos dalam kesempatan itu mengatakan, penyemprotan disinfectant yang dilaksanakan di Desa Sidamulya adalah sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid -19 serta mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama memutus penyebaran virus Corona itu dengan mengikuti anjuran dan himbauan dari pemerintah.

“Agenda hari ini sebenarnya setiap desa melakukan, adalah penyemprotan disinfektan ke jalan-jalan protokol, tempat ibadah, sekolah dan rumah-rumah penduduk dalam rangka mencegah penyebaran Covid -19 khususnya di Desa Sidamulya. Kami berharap semoga wabah ini cepat berakhir untuk itu perlu kerjasama seluruh masyarakat untuk melawannya dengan mengikuti himbauan pemerintah,” tuturnya. (Audi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *