Instruksi Kakorlantas Terkait Operasi Keselamatan dan Penanganan Covid-19 ke Dirlantas Polda

Min.co.id-Jakarta-Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs Istiono, M.H., melakukan video confrence Anev Operasi Keselamatan 2020 dan Penanganan Covid-19 dengan Dirlantas Polda se-Indonesia, di Ruang NTMC Polri Lt. 2 Gedung NTMC Polri, Jakarta, Senin (13/4).

Kakorlantas menginstruksikan kepada seluruh Dirlantas untuk mempersiapkan langkah-langkah dengan cepat berkenaan dengan situasi wabah pandemi Covid-19 yang tentunya sudah ditetapkan situasi KLB (kejadian luar biasa) sejak 29 Februari hingga 29 Mei.

“Situasi ini dinamis dan terus berkembang, kedepan situasi berubah dengan cepat, dan kita sulit untuk memprediksi, maka dari itu kita perlu melakukan langkah-langkah perubahan dengan cepat.” katanya.

Kakorlantas meminta jajaran di daerah untuk terus mengikuti perkembangan, dan melakukan monitoring masing-masing perkembangan kamseltibcarlantas dan kamtibmas serta mengelola dengan baik kondisi di wilayah masing-masing.

Selain itu, dalam vidcon Kakorlantas Polri menekankan tiga hal prioritas diantaranya, masalah kesehatan, masalah keselamatan, serta masalah keamanan seperti contohnya dari hal anarko.

“Jangan melakukan hal aneh-aneh, kita fokus masalah kesehatan. Jangan kita melakukan langkah-langkah kreatif atau inisiatif namun membawa bencana.” jelasnya saat vidcon didampingi Dirgakkum Korlantas Brigjen Pol Kushariyanto, Dirkamsel Korlantas Brigjen Pol Chrysnanda, Kabagops Kombes Pol Benyamin.

Sementara itu, Kakorlantas mengapresiasi jajaran yang sudah melakukan bantuan sosial kepada masyarakat. Namun Kakorlantas mengingatkan untuk melakukannya dengan sesuai standar SOP pencegahan Covid-19.

“Kerja keras, kerja ikhlas untuk memberikan hal yang terbaik untuk masyarakat serta kita harus soliditas dengan TNI. Moment seperti inilah, di situasi yang sulit ini bisa kita selesaikan bersama, untuk mengelola keamanan di negara kita.” tandasnya.(rls)

 

Komentar

News Feed