Tumpukan Sampah di Bendungan Bungkul, Jadi Penyebab Banjir

Min.co.id-Indramayu-Meluapanya air sungai dibantaran cimanuk dan menumpuknya sampah – sampah yang mengakibatkan tersendatnya aliran air sehingga menjadi penyebab banjir diwilayah disekitar dua blok yaitu blok bungkul barat dan bungkul timur.

Kasi Trantib dan warga yang terkena dampak langsung mengecek lokasi bendungan yang menjadi penyebab luapan air ke warga bungkul barat dan timur. Minggu (26/01/2020).

Berdasarkan pantauan dilapangan bahwa sampah – sampah yang tidak bisa mengalir dan menumpuk di pintu bendungan jadi penyebebnya, hujan yang mengguyur tadi malam dibeberapa wilayah umumnya di Kabupaten Indramayu dan khususnya di Kecamatan Indramayu, hal itu sangat berdampak terjadinya luapan sungai cimanuk dan mengakibatkan banjir diblok bungkul barat dan timur.

Lurah Bojongsari Rd. Wendy Surjando melalui Kasi Trantib Karnoto, S.IP kepada min.co.id bahwa tumpukan sampah yang berada di pintu bendungan bungkul jadi penyebab dan harus segera untuk diantisipasi, agar masyarakat sekitar penyanggah tidak terkena dampak banjir, ini merupakan Pekerjaan Rumah (PR) kita bersama dalam mengantisipasi permasalahan atau persoalan tersebut. Ujar Karnoto

Lanjut Karnoto, Intensitas ketingian air yang diakibatkan luapan sungai cimanuk sempat mengakibatkan peningkatan secara signifikan dan merendam beberapa pemukiman penduduk yang ada diwilayah blok bungkul barat dan bungkul timur.

Sementara itu, Waryono Ketua RT 04 Bungkul Barat mengungkapkan dengan dampak banjir dan menumpuknya sampah di pintu bendungan, agar menjadi persoalan serius kita bersama baik itu masyarakat dan pemerintah daerah untuk mencari solusi dan penyebabnya, sehingga kedepan tidak terjadi hal seperti ini lagi. Ungkap Waryono. (Red)

Komentar

News Feed