Warga Bekasi di Gegerkan Penemuan Mayat Bayi dalam Kardus

Minn.co.id-Bekasi-Jasad bayi masih dengan tali pusat menempel gegerkan warga Jalan Raya Kalimalang, Kampung Cibatu, RT 09 RW 05, Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu 25 Desember 2019.

Mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan warga yang sedang memancing belut di sekitar lokasi, tepatnya di depan Adimix. Jasad dibungkus sehelai kain putih dan dimasukkan ke sebuah kardus. Masih terdapat bercak darah pada mayat bayi laki-laki itu.

“Kira-kira jam 12 siang. Lagi mancing, saya lihat kardus ada bercak darahnya gitu. Saya panggil teman saya, sama-sama buka kardusnya. Kaget ada bayi di dalamnya dibungkus kain putih,” kata Nana (42), penemu mayat bayi tersebut, di Bekasi.

Nana bersama temannya kemudian melaporkan penemuan mayat bayi itu ke Polsek Cikarang Selatan. Dari hasil identifikasi yang dilakukan petugas, bayi tersebut diduga sengaja dibuang usai dilahirkan.

“Korban diperkirakan sudah dibuang lebih dari 12 jam setelah dilahirkan,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi AKP Sunardi.

Jasad bayi itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk keperluan visum. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya sehelai kain putih, tali tambang warna kuning untuk mengikat kain, dan sebuah kardus coklat.

“Kita juga bekerja sama dengan RT/RW setempat untuk mencari tahu kemungkinan adanya warga yang sedang hamil, tapi tiba-tiba perutnya kempis tanpa ada bayi,” ucapnya. (red/ntmc)

Komentar

News Feed