Atlet Renang Indah Jatim Siap Ukir Prestasi di Pra PON

Min.co.id-Jatim-Atlet-atlet renang indah Jatim yang tergabung di Puslatda Jatim 100/IV siap meraih prestasi di ajang Pra PON XX 2019 yang akan berlangsung 18-19 Desember di Kolam GBK Aquatiq Senayan Jakarta.

Hal ini dikatakan Pelatih renang Jatim, Kistantono, Senin (16/12).

Menurut Kistanto di ajang Pra PON XX ini para atlet renang indah Jatim mampu meraih prestasi dan berharap mereka tampil dengan yang terbaik seperti di Malaysia tampil dengan penuh percaya diri meski yang dihadapai merupakan atlet-atlet manca Negara yang tentunya cukup baik.

Jumlah atlet renang indah Jatim yang berangkat di Pra PON XX di Jakrta, sebanyak 6 atlet, yaitu nomor duet yaitu Livia Lukito dan Sabrina Septi Herlina, Putri Nia Mulyono, Carisa Maharani Latif dan Intan Putri Adit Ria.

Sedangkan jumlah medali emas yang diperebutkan yaitu 3 emas yang terdiri dari nomor solo, duet dan tim. Jatim mengandalkan nomor solo atas nama Livia Lukito, dan peluangnya cukup baik di dua nomor lainnya, yaitu di nomor duet dan tim. Adapun pesaing Jatim, yakni DKI Jakarta dan Jabar, sedangkan peserta di babak Pra PON XX sebanyak 7 daerah, yaitu DKI Jakarta, Jabar, Sulsel, Kaltim, Bali, DIY dan Jatim.

Kistanto mengatakan bahwa keikutsertaan di ajang kejuaraan internasional di Malaysia sangat membantu atlet-atlet renang indah Jatim yang dipersiapkan di Pra PON XX 2019 di Jakarta. “Kami sangat senang bisa mengikuti kejuaraan internasional dimana kami bisa memetik pengalaman untuk gerak dan serasi di renang Indah, dimana persertanya merupakan atlet-atlet manca Negara yang cukup baik dan kami bisa mengambil gaya-gaya renang indah,” pungkas Kistanto. (her/s)

Komentar

News Feed