Polda Jatim Buru Muncikari Inisial D

Min.co.id-Jatim-Penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur terus mengembangkan jaringan muncikari yang mengelola jaringan talenta untuk praktik prostitusi. Setelah menangkap J dan S, kini giliran muncikari berinisial D yang diburu penyidik. Muncikari D disebut sebagai bos di atas S dan J.

“Muncikari D ini punya data base talenta dari kalangan artis dan model. Dia bosnya muncikari,” kata Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan, Senin (3/11) usai acara Lomba Demo Standar Kemampuan Fungsi Reskrim di lapangan Mapolda Jatim.

Informasi awal yang didapatkannya dari penyidik, D berasal dari kalangan manajer artis. “Info awal dari kalangan manajer artis, tapi perlu didalami lagi oleh penyidik,” ujarnya.

Dari penangkapan muncikari S, kata Luki, penyidik banyak memperoleh informasi tentang jaringan muncikari yang mengelola para talenta artis maupun model. Jaringan tersebut perlahan terbuka setelah penyidik memeriksa digital forensik pada alat komunikasi mucikari S.

Muncikari S sendiri diamankan penyidik Ditreskrimum Polda Jatim Rabu lalu di wilayah Kuningan Jakarta. Muncikari S yang disebut polisi masih berstatus mahasiswa itu sempat 4 hari buron.

S adalah jaringan muncikari yang berada di atas J yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. S disebut memiliki peran penting di jaringan tersebut. J dan S terbukti memfasilitasi terjadinya aksi prostitusi yang melibatkan PA, seorang kontestan putri pariwisata 2016.

Polisi menyebut keduanya juga mendapatkan keuntungan dari praktik prostitusi tersebut. J diamankan dalam penggerebekan bersama seorang sopir dan PA selaku korban praktik prostitusi pada Jumat (25/10) malam di sebuah hotel di Kota Batu, Jawa Timur. (afr/s)

Komentar

News Feed