oleh

Rektor Undip Sebut Lewat KaPeKa, Mahasiswa Bisa Lebih Paham Berlalu Lintas

Min.co.id-Semarang-Kegiatan Police Goes to Campus melalui Kampus Pelopor Keselamatan (KaPeKa) Berlalu Lintas dan Taat Pajak Kendaraan kembali diselenggarakan. Kali ini digelar di kampus Universitas Dipenegoro, Semarang, Jateng, Kamis (17/10/2019).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Polda Jawa Tengah (Jateng) tersebut, mengusung tema ‘Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan dan Road Safety to Zero Accident’, disambut baik oleh Rektor Universitas Dipenegoro Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., dan para mahasiswa.

Yos Johan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Kepolisian. Sebab dari kegiatan ini para mahasiswa bisa lebih memahami tentang lalu lintas. Sehingga mereka bisa sadar dan tertib berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan.

“Terimakasih pak Kakorlantas, pak Kapolda telah menggelar kegiatan ini di kampus kami. Saya mengapresiasi, karena kegiatan ini sangat penting.”ungkap Yos Johan.

“Karena kalian adalah aset diri kalian dan keluarga. Makanya, safety riding sangat diperlukan. Bayangkan, jika usia produktif seperti kalian kecelakaan, hingga menyebabkan meninggal dunia atau cacat permanen. Nanti siapa yang akan meneruskan kami. Siapa nanti yang akan memimpin Indonesia kalau generasi mudanya sudah habis karena kecelakaan.” kata Yos Johan.

Selain itu, Yos Johan juga mengajak mahasiswa Undip untuk tertib bayar pajak. Karena pajak yang kita bayarkan akan dipergunakan untuk memfasilitaskan kita sendiri. “Contohnya, subsidi biaya perkuliahan mahasiswa, itu didapat dari pajak.”jelas Yos Johan.

Diakhir sambutannya, Yos Johan juga mengajak mahasiswa untuk menolak ajakan rasisme dan radikalisme.(ntmc/red)

Komentar

News Feed