oleh

Korlantas Polri Resmikan Peluncuran KaPeKa di Undip Semarang

Min.co.id-Semarang-Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri yang diwakili oleh Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol. Drs. Kusharyanto M.M meresmikan peluncuran Kampus Pelopor Keselamatan (KaPeKa) Berlalu Lintas dan Taat Pajak Kendaraan di Universitas Dipenegoro pada Kamis (17/10/19).

Peresmian tersebut dilakukan dengan menekan sirene oleh Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol. Drs. Kusharyanto M.M didampingi Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng Kombes Pol. Rudi Antariksawan, Rektor Universitas Dipenegoro Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., Dampomdam Kol. Cpm Salidin, S.H., M.H., Kepala Divisi Pelayanan Pusat PT. Jasa Raharja Bambang Panular, Ka Bappeda Prov Jateng, Dirut Bank Prov Jateng.

Dirgakkum Korlantas Polri menyebutkan, Undip merupakan kampus pertama di Jawa Tengah yang menjadi kampus pelopor keselamatan. Dan semoga dalam waktu dekat semua kampus di Jateng bisa ikut serta menjadi pelopor keselamatan.

Usai launching KaPeKa, perwakilan mahasiswa Universitas Dipenegoro membacakan deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalulintas yang berisi:

Kami mahasiswa Universitas Dipenegoro:

1. Siap merajut persatuan dan kesatuan bangsa dalam Kebhinekaan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Mendukung sepenuhnya program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas.
3. Menolak segala tindakan yang dapat menimbulkan kekerasan, kerusuhan dan perpecahan.
4. Siap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyematan pin promoter dan tanda cinderamata dari Dirgakkum ke Rektor Undip.(ntmc/red)

Komentar

News Feed