oleh

Festival Dolanan Bocah 2019, Meriahkan Rangkaian Hari Jadi Indramayu

-News-318 views

Min.co.id-Indramayu-Masih, dalam peringatan hari jadi kabupaten indramayu yang ke 492, Pengurus DPD KNPI Kabupaten Indramayu menggelar acara yaitu “Festival Dolanan Bocah”, bertempat dihalaman depan Wisata WaterPark Bojongsari Kabupaten Indramayu. Kamis (10/10/2019)

Festival dolanan bocah menggelar acara berupa permainan anak pada jamannya, seperti estafet naik engrang, perlomban naik batok, glodog yang didorong, glatikan dan permainan anak yang lainnya. kegiatan Festival Dolanan Bocah yang dibuka oleh Bendahara KNPI Bung Martoni, SH., MH.

Ketua Pelaksana Cecep Priyanto kepada wartawan Min.co.id mengungkapkan bahwa kegiatan Festival Dolanan Bocah bertujuan agar dapat melestarikan dan mengenalkan kembali budaya dolanan kas Indramayu, agar tidak tergerus pada jaman sekaligus untuk mengedukasi anak-anak untuk mencintai budaya dolanan jangan sampai mereka melupakan, karena anak-anak sekarang asik dengan gadget smartphone untuk itu kita bekerja sama dengan instansi terkait, guru dan pecinta seni dan budaya melaksanakan fistival ini.

Festival Dolanan Bocah yang diikuti oleh siswa-siswi sekolah dasar, untuk pemenang perlombaan dolanan bocah yaitu juara 1 diraih oleh SDN 1 & 3 Margadadi, juara 2 diraih SDN 3 Cantigi dan juara 3 diraih SDN 2 Cidempet.(hasto)

Komentar

News Feed