Batu Hasil Tambang PT MSS Masuk Kerumah Warga

Min.co.id-Purwakarta-Batu yang merupakan hasil tambang dari Perusahaan PT. MSS di gunung Cihandelem masuk kerumah warga di Kampung Cihandelem Desa Sukamulya Kabupaten Purwakarta, Selasa (8/10).

Kejadian ini sebelumnya sudah diprediksi oleh Dansektor saat adakan inspeksi mendadak (sidak) ke PT. MSS beberapa waktu lalu. Dari apa yang dikhawatirkan oleh Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham hal tersebut menjadi kenyataan.

Kronologi kejadian bahwa Perusahaan PT. MSS dalam melaksanakan pekerjaan penambangan dengan cara menggunakan bahan peledak dengan lokasi di Gunung Cihandelem mengakibatkan batu besar terlempar dan menimpa 2 unit rumah warga Kampung Cihandelem, dengan kerugian rumah rusak berat.

Setelah kejadian itu, Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham memerintahkan Pasiops Sektor 13 Kapten Inf Bayu Danu untuk mendatangi tempat kejadian dengan mengikutsertakan pihak Danramil, Kepolisian dan Aparat Desa.

Informasi yang didapat dilapangan, Kapten Inf Bayu menginformasikan bahwa, ” saat kejadian para pemilik rumah sedang bekerja dan untungnya diwilayah tersebut ada alarm atau serine, sehingga saat serine tanda bahaya berbunyi warga pergi menghindar meninggalkan rumahnya masing-masing untuk menyelamatkan diri. (Rega).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *