oleh

Aktifitas Kantor dan Sekolah di Wamena Hari Ini Mulai Normal

Min.co.id-Wamena-Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memastikan bahwa kondisi keamanan di Wamena tetap kondusif, pasca-kerusuhan yang terjadi. Hari ini aktivitas sekolah dan perkantoran di Pemkab Jayawijaya sudah mulai normal.

“Bupati dan ASN akan memulai aktivitas pemerintahan hari ini, sambil melakukan recovery dan rehabilitas, semua aktivitas warga harus sudah bergerak,” kata Paulus, Senin (7/10/2019).

Paulus menambahkan, pantauan di Kota Wamena, aktivitas warga sudah mulai normal. Pasar, kios dan toko-toko sudah mulai buka seperti biasa. Termasuk dengan kendaraan yang sudah hilir mudik di jalan raya.

Untuk membuat situasi tetap kondusif, satu kompi Brimob tambahan dari Kalimantan Timur tiba di Wamena, Minggu pagi 6 Oktober 2019. Penambahan anggota Brimob dilakukan untuk menjamin keamanan warga setempat.

“Sementara pengungsi yang bertahan di sejumlah titik pengungsian sudah mulai berkurang,” ujar Paulus.

Paulus mengungkapkan jika masih terlihat pengungsi di Polres dan Kodim Jayawijaya, ini dikarenakan warga masih ragu dan khawatir dengan situasi yang ada.

“Silahkan kembali beraktivitas, kembali ke rumah masing-masing dan kami, aparat keamanan, Brimob, TNI dari Batalyon dan Kodam sudah berada di Wamena. Pengamanan kami berlapis. Warga diharapkan lebih tenang dan kembali beraktivitas seperti semula,” papar Paulus.

Paulus menambahkan termasuk kepada warga yang mengungsi ke Jayapura atau lokasi lainnya, untuk kembali ke Wamena.

“Silakan hidupkan kembali perekonomian di Wamena, termasuk aktivitas sekolah. Aparat ada di Wamena untuk menjaga warga, termasuk menjaga sekolah,” tandasnya.(ntmc)

Komentar

News Feed