oleh

Bupati Damyang Choi Hyeong Sik dari Korea Selatan Kunjungi Garut

-News-176 views

Min.co.id-Garut-Pemerintah Kabupaten Garut menerima kedatangan Bupati Damyang, Choi Hyeong Sik dari Korea Selatan beserta rombongan yang diterima langsung oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan di Gedung Pameungkang Pendopo kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (3/10/2019).

Dalam acara tersebut selain Bupati Garut, turut hadir pula Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung Yeguh Wiyono Andrianto, para kepala SKPD dan Camat.

Dari hasil pertemuan tersebut, Bupati Rudy mengungkapkan, bahwa kehadiran Bupati Damyang Korea Selatan ke kabupaten Garut merupakan balasan kunjungan yang sebelumnya kita laksanakan ke sana.

Selain balasan kunjungan, kata Bupati Rudy, kedatangannya juga berencana untuk melakukan kerjasama dengan Pemkab Garut di bidang pengembangan Pertanian yang berada di kecamatan Cikajang dengan luas tanah 200 Hektar, dan kecamatan Karangtengah dengan luas tanah 26 Hektar untuk pembibitan dan pembangunan Laboratorium pertanian.

“Ada target dalam kerjasama tersebut yaitu pembangunan labolatoriun pertanian dan pengembangan hasil pertanian seperti Kentang, Bawang Putih, Strowbery dan tanaman eksotis yang berkomoditas ekspor,” kata Bupati Garut.

Dalam pembangunan labolatoriun pertanian, kata Bupati Garut, dalam hal ini Pemkab Garut dan Pemkab Damyang Korsel akan berkolaborasi dengan PTPN VIII serta para pengusaha pertanian disana dengan mencoba mengembangkan produk pertanian terutama Bawang Putih dan Tanaman eksotis diantaranya bonteng Jepang, Bonteng China dan kol merah.

”Program ini merupakan program dari Pemerintah Pusat, secara kebetulan Garut yang di rekomendasi untuk kerjasama ini. Nanti Garut akan memiliki Labolatorium dengan sistem kultur jaringan yaitu metode perbanyakan benih,” kata Bupati Garut.

Sementara itu, Bupati Damyang Choi Hyeong Sik dihadapan Bupati Garut menyampaikan, selain bekerjasama di bidang Pertanian, pihaknya akan siap membantu dalam pengembangan kepariwisataan yang ada di kabupaten Garut.

”Melihat potensi Garut yang sangat indah, kami siap membantu juga dalam pengembangan potensi Pariwisata yang ada di kabupaten Garut,” pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

Komentar

News Feed