Ketua GMBI Indramayu Ajak Seluruh Anggota GMBI untuk Jaga Silaturahmi dan Kebersamaan

Min.co.id-Indramayu-Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan silaturahmi di KSM Kecamatan Gantar, sebagai upaya mewujudkan kader GMBI yang semakin militan, bermoral, cerdas, solid dan berani. Bertempat dihalaman KSM Blok Gombangan Desa Sanca Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu, Minggu (29/9/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Distrik LSM GMBI Kabupaten Indramayu Ono Cahyono, Kapolsek Gantar yang diwakili oleh binmas Pol. R Adi Sujati, Babinsa Desa Sanca Sertu Hasrul, Ketua KSM Se Kabupaten Indramayu, Anggota GMBI dan Tokoh Masyakat Desa Sanca Kecamatan Gantar.

Ketua LSM GMBI Distrik Indramayu Ono Cahyono menegaskan, bahwa setiap kader GMBI harus terus berupaya meningkatkan SDM dan wawasan keilmuan. Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini diharapkan kader GMBI lebih memahami berbagai keilmuan, jabat erat saudara-saudara kita semua yang terhormat temen-temen LSM gmbi Kabupaten Indramayu yang saya banggakan di kesempatan siang hari ini ijinkan saya menyampaikan sebuah kalimat, menjaga keutuhan negara Republik Indonesia dari segala ancaman dari segala rongrongan dari luar baik dari dalam. Anda harus ingat ada sebuah kalimat dari Presiden Rebublik Indonesia yang pertama Soekarno.

Dulu ia menyampaikan kepada kita, artinya perjuangan mereka ini sangatlah mudah dibandingkan perjuangan nanti temen-temen setelah mengisi kemerdekaan adanya para pejuang dulu ini musuhnya jelas adalah bangsa asing. Tetapi sekarang di dalam mengisi pembangunan ini musuhnya adalah bangsa kita sendiri, kita tidak bisa menilai mana yang lawan dan mana yang kawan, jadi saya harapkan keluarga besar GMBI harus pandai memilah dan memilih sebuah informasi ketika informasi ini belum jelas narasumbernya jangan gegabah untuk menginformasikan berita bohong atau Hoax, kedepankan kepentingan berbangsa dan bernegara itu yang saya harapkan.

Lanjut Ono, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ketua KSM GMBI Kecamatan Gantar bapak Eman beserta keluarga besar GMBI yang sudah hadir, pada kesempatan kali ini saya selaku Ketua Distrik Indramayu mengucapkan acara kali ini sangat luar biasa, beda di pertemuan-pertemuan KSM yang lain katanya, saya lihat hari ini teman-teman lebih menyukai di hiburan karena mungkin acara silaturahmi kali ini di iringi dengan Musik Organ Tunggal  untuk menghibur.

“Sekali lagi Saya titip kepada temen-temen Angota GMBI, jangan pernah percaya terhadap berita-berita hoak yang belum jelas narasumbernya karena ini akan menghancurkan kehidupan berbangsa dan bernegara, jadikan Pancasila ini falsafah kehidupan berbangsa dan bernegara walaupun kita akui banyak yang belum kita dapatkan, kemerdekaan kemerdekaan yang kita perlukan tetapi yang namanya perjuangan temen-temen ini banyak sekali pengorbanan dan halangan.tidak mudah kita melakukan perjuangan banyak halangan dan rintangan titip satu hal kepada teman-teman musuh terberat adalah bangsa kita sendiri, jadi jaga persatuan dan kesatuan NKRI ini tetap NKRI harga mati”.

Lebih dari itu, sambung Ono, sejatinya kader GMBI semaksimal mungking akan terus melakukan kontrol sosial, pengawasan terhadap penyelenggara pemerintahan dan menyuarakan keadilan bagi masyarakat yang tertindas dengan ketidakadilan.

Sehingga melalui kegiatan ini kedepannya kami harapkan peran aktif kader GMBI dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat dilingkungannya masing masing, terlebih, setiap kader GMBI harus bisa menjadi contoh tauladan yang baik, tokoh yang baik juga panutan di tengah masyarakat.

Saya mewanti wanti kepada seluruh kader GMBI, agar memegang teguh aturan sebagaimana AD ART LSM GMBI. Jika sudah menjadi anggota dan keluarga besar GMBI,” tegasnya. (Alen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *