oleh

Pemilihan Guru DTA Teladan 2019 Tingkat Kabupaten Indramayu

Min.co.id-Indramayu-Panitia pemilihan Guru Dinayah Takmiliyah Awaliyah (DTA) teladan 2019 tingkat kabupaten Indramayu di selenggarakan oleh Panitia DPC FKDT di Islamic Center , Minggu (22/9/2019)

Ketua penyelenggara, Suyatno, S.pd mengutarakan kegiatan ini adalah program kegiatan tahunan. Pada tahun 2019 program kegiatan yang ke 2 kalinya dan dimulai pada tahun 2018, yang menghasilkan sosok guru teladan sesuai dengan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia.

Mudah-mudahan pada tahun 2019 telah terpilih kembali 6 besar guru DTA teladan ditingkat Kabupaten Indramayu sehingga sosok guru mampu memberikan teladan bagi anak didiknya dan mampu mencetak generasi penerus , seperrti harapan kita semua.

Peserta yang mengikuti pemilihan guru teladan ada 96 terdiri ustad dan ustadzah.

Sementara itu, Ketua DPC FKDT , Aspuri, S.Ag, M.Pd.i mengatakan kegiatan ini untuk merffresh kembali apa yag dimiliki guru- guru diniyah, walaupun diniyah adalah pendidikan non formal tetapi dalam perjalannya harus bersaing dengan guru-guru fomal dan ini menjadi pemicu kegiatan ini diseleggarakan.

Pemda Indramayu telah membantu kegiatan operasional pendidikan diniyah setahun 14 M. Semakin banyak siswa yang diterima di diniyah semakin banyak pula bantuan yang diterima.

Pada anggaran tahun 2020 kita telah mengajukan proposal menjadi 15,6 M ke Badan Keuangan Daerah (BKD) ujar, Aspuri. Pengertian dari diniyah takmiliyah alawiyah adalah pendidikan Agama Islam tingkat dasar diluar pendidikan formal.(hasto)

Komentar

News Feed