oleh

H. Syaefudin, SH Terpilih Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Indramayu 2019-2024

-Politik-195 views

Min.co.id-Indramayu-Keempat pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu 2019-2024 untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Indramayu. Senin (23/09/2019).

Pengambilan Sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Indramayu Kelas 1B, Dadi Rachmadi, SH., MH.

“Acara Pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu, Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si, Kapolres Indramayu, Ketua Pengadilan Indramayu, Kajari Indramayu, Dandim 0616 Indramayu, hadir 50 orang anggota dewan terpilih, unsur Forkominda Indramayu”.

Untuk posisi Ketua DPRD Kabupaten Indramayu yaitu dari Partai Golkar H. Syaefudin, SH., untuk Wakil Ketua I yaitu dari Partai PKB Solihin, S.Sos.I., untuk posisi Wakil Ketua II yaitu dari Partai PDI Perjuangan H. Sirojudin, SP. Sementara untuk posisi Wakil Ketua III yaitu Turah.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si., mengatakan bahwa setidaknya terdapat tiga hal yang dapat kita jadikan fokus pengabdian selaku pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu Terpilih.

Pertama melindungi dan memperjuangkan kepentingan rakyat melalui fungsi legislasi DPRD

Kedua maksimalkan pula peran anggota dalam pelaksanaan fungsi budgeting atau penyusunan anggaran untuk sebesar-sebesarnya kepentingan rakyat.

Ketiga terkait fungsi pengawasan anggota DPRD , dapat melaksanakan dengan efektif dan obyektif yang dijalankan dengan niat tulus dan sepenuh hati demi berlangsungnya proses kontrol yang seimbang terhadap pelaksanaan tugas eksekutif dalam menjalankan manajemen pemerintahan maupun pembangunan didaerah pungkas” H. Supendi.

Sementara itu, Ketua DPRD Indramayu Terpilih H. Syaefudin mengungkapkan saya ucapkan terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, ini merupakan bagian dari tanggungjawab saya sebagai pimpinan untuk bisa menjalankan kepercayaan sebagai wakil rakyat. Ujar H. Syaefudin (n.tarigan/hasto)

Komentar

News Feed