oleh

Dandim 0619 Purwakarta Silaturahmi dengan Sejumlah Awak Media dalam TMMD Ke 106

Min.co.id-Purwakarta-Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 telah dimulai dan serentak di seluruh Indonesia, untuk mensukseskan program TMMD tersebut di wilayah Purwakarta kususnya Dandim 0619 Purwakarta mengadakan silaturohim dengan awak media yang bertugas di wilayah kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutanya bertempat di aula kodim Purwakarta, Senin (16/9) Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho mengatakan, keberadaan media merupakan salah satu alat untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan sebuah bangsa serta eksistensinya adalah untuk pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Kegiatan TMMD bersifat nasional dan kodim 0619 Purwakarta dipercaya untuk mewakili korem 063 sunan Gunung Jati cirebon untuk wilayah Jawa Barat ditingkat nasional. Di Jawa Barat sendiri ada tiga kabupaten yang mewakili yaitu Purwakarta, pangandaran , lebak dan Bogor.

Kegiatan program TMMD ke-106 diwilayah kodim 0619 Purwakarta sendiri akan dilaksanakan di desa Cisaat, kecamatan Campaka. Sasaran program TMMD ada 2 macam yaitu fisik dan non fisik, untuk fisik adalah pembangunan infrastruktur berupa jalan, gorong -gorong, TPT dan rutilahu. Sedang untuk non fisik adalah berupa penyuluhan penyuluhan kepada masyarakat sekitar, jelas Dandim.

Pada kesempatan ini Dandim mengajak awak media untuk mensukseskan program TMMD di tingkat nasional,
“Untuk mensukseskan TMMD ke-106 dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat termasuk didalamnya adalah awak media untuk mempublikasikan program tersebut, maka dari itu ayo bawa nama baik kabupaten Purwakarya dan Provinsi Jabar. Dengan suksesnya Program TMMD ke-106 tahun 2019 ini”,demikian Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho.

Kadis Kominfo Hj. Ida yang turut menghadiri acara tersebut mengatakan, Peran media sangat diperlukan tapi harus akurat dan benar, media akan bisa menjadi malapetaka jika pemberitaanya adalah hoak tidk sesuai dengan kebenaran.

Untuk setiap organisasi media yang ada di Purwakarta diharapkan terjalin komunokasi yang baik, jangan antar anggota saling berseberangan. Semua itu demi kemajuan pembangunan kabupaten Purwakarta Istinewa,

“Silahkan berikan informasi yang baik kepada masyarakat dalam program TMMD yang berlangsung di kabupaten Purwakarta, berlomba lombalah untuk menjadi jurnalis yang baik untuk kemajuan bangsa Indonesia”.(agus/rega)

Komentar

News Feed