oleh

Rumah Mak Cekong yang Sempat Viral di Medsos, Akhirnya di Respon Positive oleh Kuwu Sidamulya dan Segera di Bangun

-News-322 views

Min.co.id-Indramayu-Mak Cekong (90) warga blok kebon Rt 12/04 Desa Sidamulya Kecamatan Bongas, penghuni rumah tidak layak huni yang sempat viral di media sosial (Facebook) beberapa pekan lalu akhirnya Pemdes Sidamulya Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu yang dibantu oleh masyarakat, TNI, Satpol PP dan pemerintah Kecamatan Bongas Bergotong royong membongkar rumah untuk diperbaiki dari anggaran pribadi Kuwu Desa Sidamulya. Minggu,(15/9).

Kuwu Desa Sidamulya Warlan kepada Wartawan Min.Co.Id  mengungkapkan, atas inisiatif saya pribadi rumah nenek Cekong yang sempat Viral di media sosial ini, kini sudah kami bersihkan secara gotong royong. Saat ini baru tahap pembersihan dan langsung akan di kerjakan, yang insyaallah dalam waktu 8 atau 10 hari sudah rampung dalam pengerjaanya, agar tidak kelihatan kumuh dan layak huni lagi.

“Ini murni inisiatif kami selaku Kepala Desa, melakukan yang terbaik untuk warganya yang kurang mampu, apa lagi Mak Cekong yang sudah sepuh tinggal sendirian, jauh dari anakzanaknya. Alhamdulillah, jajaran TNI-Polri dan Satpol PP Se Wilayah Kecamatan Bongas juga ikut turun membantu kami,”  Ungkap Warlan.

Lanjut Warlan, nantinya rumah Nenek Cekong akan direhab total, dimulai dari bagian depan, yakni teras rumah diplester menggunakan semen, serta di bagian atas gunakan Asbes, dan untuk dinding tembok menggunakan bata herbel. Adapun semua biaya, akan ditanggung dari kocek saya pribadi sebagai Kuwu Desa Sidamulya sudah saya anggarkan sekitar 15 juta Terangnya.

“Sementara itu, Mak Cekong (90) merasa sangat berterimakasaih atas bantuan yang didapat berupa renovasi rumah, dari pemerintah Desa Sidamulya terutama kepada Kuwu Desa Sidamulya Warlan. Mak Cekong menambahkan, saat ini dirinya berharap mudah-mudahan rumahnya “gage beres supaya bisa ditempati maning jeh”.(Alen)

Komentar

News Feed