JIC Gelar Sholat Ghoib Untuk Alm. Presiden Ke 3 BJ. Habibie

Min.co.id-Jakarta-Setelah melaksanakan sholat Jum’at Masjid Raya Jakarta Islamic Centre melaksanakan Sholat Ghoib untuk almarhum Presiden Republik Indonesia ke 3, Prof. Dr ING BJ Habibie, kata Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi ketika dihubungi di kantornya (13/9/19)

“Kita sebagai warga negara yang baik dan juga sebagai muslim yang taat mempunyai kewajiban untuk mendoakan pak Habibie yang begitu besar jasanya bagi bangsa dan negara ini” tandas Ahmad.

Pelaksanaan Sholat Ghoib dilakukan setelah selesai sholat Jumat. Sebagai imam sholat Ghoib adalah KH Al Hafizd Muhtadi Azis. Beliau adalah Imam tetap Masjid Raya Jakarta Islamic Centre. Sebagian besar peserta Sholat Jumat mengikuti sholat Ghoib.

“Pak Habibie merupakan ilmuan besar yang disegani di pergaulan internasional yang berasal dari Indonesia. Beliau adalah ilmuan Islam abad modern yang sulit tandingannya. Kita mendoakan agar beliau diampuni dosa dan kesalahannya dan ditempatkan yang terbaik di sisiNya” tambah Ahmad.

Kepala Bagian Umum Badan Managemen Jakarta Islamic Centre, Sofyan Jamaluddin menjelaskan bahwa Habibie adalah tokoh panutan bagi warga negara dalam keharmonisan dengan istrinya Ainun. “Keharmonisan Habibie dan Ainun dalam menjalin behtera rumah tangga dan cinta kasihnya yang melegenda menjadikan inspirasi bagi kita semua. Makanya kita sangat kehilangan dengan wafatnya beliau. Semoga generasi penerus bangsa bisa mewarisi keilmuan dan kenegaraannya” tutupnya.(bis/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *