oleh

Satgas Preemtif Sub Satgas Dikmas Polda Jabar Sosialisasikan Ops Patuh Lodaya 2019

Min.co.id-Bandung-Satgas Preemtif Sub Satgas Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dit Lantas Polda Jabar, Senin (2/9/2019) mengadakan kegiatan Sosialisasi Operasi Patuh Lodaya 2019 berupa pemasangan stiker dan pembagian leaflet tertib berlalu lintas dan pelayanan SIM Keliling serta OB Van Radio Dahlia Bandung.
Sosialisasi berlangsung di Pusat Perbelanjaan Internasional Trade Center (ITC) Jalan Moch. Toha No. 2 Kota Bandung.

Pelaksana dari sosialisasi yaitu Kasi Dikmas Dit Lantas Polda Jabar Kompol Eli Herlina, S.H., Kanit Dikmas, Bintara dan ASN Subdit Kamsel Dit. Lantas Polda Jabar, Tim SIM Keliling Polrestabes Bandung dan Tim OB Van Radio Dahlia Bandung.

Pelaksanaan kegiatan menurut informasi dari Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Tronuyudo Wisnu Andiko, S.I.K., Kasi Dikmas dengan menggunakan OB Van Radio Dahlia Bandung memberikan materi Sosialisasi Operasi Patuh Lodaya 2019 kepada pengunjung pusat perbelanjaan ITC sekaligus menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat tentang budaya tertib berlalu lintas dan keselamatan berlalu lintas sesuai tujuan Operasi Patuh Lodaya 2019 yaitu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna terwujudnya Kamseltibcar lantas.

Harapan dari sosialisasi ini yaitu meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas.

Selain sosialisasi juga dilaksanakan pemasangan stiker himbauan tertib berlalu lintas di kendaraan Roda dua agar selalu menggunakan helm SNI dan kendaraan Roda empat untuk selalu menggunakan sabuk pengaman, dan pelayanan SIM Keliling kepada masyarakat.

Hasil yang ingin dicapai menurut Kabid Humas Polda Jabar yaitu dengan adanya sosialisi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap budaya tertib berlalu lintas. Diharapkan tidak terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, sehingga tercipta Kamseltibcarlantas lantas. Selanjutnya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI serta pelantikan DPD, DPR dan DPRD sehingga tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Jawa Barat.

 

Komentar

News Feed