oleh

Kasat Narkoba Polres Purwakarta : Saatnya Berhijrah Jauhi Narkoba Jadi Pribadi yang Bersinar

-News-74 views

Min.co.id-Purwakarta-Bertepatan menjelang moment tahun baru Islam 1440 Hijriyah satuan reserse Narkoba Polres Purwakarta bekerjasama dengan Pemkab Purwakarta, KNPI dan salah satu yayasan keagamaan desa Pasawahan mengadakan kegiatan sosialisi bahaya Narkoba di desa Pasawahan, Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP. Heri Nurcahyo, saat memberikan pemaparan tentang bahaya Narkoba, Sabtu (31/8) di aula desa menekankan khususnya kepada kaum milenial, agar bisa lebih cerdas mengetahui bahaya yang diakibatkannya.

“sebagai pemuda harapan penerus bangsa jangan sampai kalian terjerumus menggunakan barang barang haram tersebut, lebih dekatkan diri kalian dengan Allah SWT, pergunakan masa muda kalian dengan hal-hal yang bermanfaat untuk sesama, saatnya kalian hijrah menjadi lebih baik”, tegasnya.

Sosialisasi yang mengambil tema Bersinar tersebut lanjut kasat,  sebenarnya mempunyai arti sendiri yaitu (Bersih Dari Narkoba),

“saya bertekad Purwakarta harus Bersinar, kesatuan kami akan terus melakukan sosialisasi dari desa ke desa ke seluruh wilayah kabupaten Purwakarta, saya menghimbau kepada seluruh kecamatan dan desa jangan sungkan untuk bekerjasama dengan kami, kami siap dipanggil kapanpun untuk memberikan sosialisasi, jangan takut untuk di pungut biaya kami melakukan ini secara gratis”, paparnya.

Selama hampir 3 tahun Kasat Narkoba AKP.  Heri Nurcahyo menjabat, untuk menuju Purwakarta Bersinar sepertinya masih jauh dari harapan, pasalnya dari 17 kecamatan yang ada jika diklasifikasikan, 13 diantaranya masih dikategorikan zona merah, 2 kecamatan zona kuning dan hanya 2 kecamatan yang dikategorikan sudah zona hijau alias Bersinar,

“semua orang bisa terjerat narkoba,  narkoba akan menyerang siapa saja tanpa kecuali, tidak ada jaminan seorang polisi, pejabat, politisi bahkan ustad pun bisa terjerat narkoba, maka dari itu saatnya kita hijrah, bersihkan dan kuatkan mental kita untuk terus melawan peredaran Narkoba”, demikian AKP. Heri Nurcahyo.

Hadir dalam sosialisasi diantaranya, Wabub H. Aming yang sekaligus kepala BNK Purwakarta, perwakilan BNN, provinsi Jawa Barat, unsur Muspika setempat, tokoh masyarakar dan karang taruna desa dan kecamatan Pasawahan.(agus/rega)

Komentar

News Feed