oleh

Ribuan Santri Al-Muhajirin Purwakarta, Sambut Tahun Baru Islam dengan Meriah

-News-317 views

Min.co.id-Purwakarta-Umat muslim di seluruh penjuru dunia akan merayakan tahun baru islam 1440 Hijriyah yang akan jatuh pada minggu 1/9/2019 .

Untuk memeriahkan dalam menyambut tahun baru Islam tahun ini Yayasan Almuhajirin Purwakarta adakan berbagai kegiatan-kegiatan dan puncaknya hari ini yang dipusatkan di Tajug gede Cilodong Kabupaten Pirwakarta.

Pimpinan pondok pesantren Almuhajirin KH. Abun Bunyamin, saat membuka puncak acara peringatan 1 Muharam Jumat (30/8) di Tajug Gede Cilodong kepada wartawan mengatakan, peristiwa tahun baru Hijriyah merupakan peristiwa yang sangat besar dengan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke kota Madinah pada tahin 622 Masehi.

Hijrah sendiri lanjutnya, diartikan sebagai perjuangan meninggalkan hal-hal yang buruk ke arah yang lebih baik. Maka peristiwa hijrah harus juga diartikan sebagai pembelajaran nilai nilai kebaikan untuk diri sendiri, seperti sudah saatnya meninggalkan sesuatu yang buruk yang bisa merugikan diri sendiri dan beralih ke sesuatu yang lebih baik.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun juga untuk berbagi menjadikan sumber inspirasi dan aspirasi bagi para santri, guru dan orang tua dan segenap masyarakat Purwakarta pada umumnya untuk meraih kemajuan, bahkan kami berharap disaat pemerintah memprioritaskan peogram SDM harus unggul untuk mencapai kemajuan bangsa, Jawa Baratpun harus bisa menjadi juara dalam segala aspek dan kususnya Purwakarta harus selalu istimewa demikian dengan Almuhajirin harus tetap jaya”,demikian KH. Abun Bunyamin.

Sementara ketua panitia pelaksana Enang Sutiana S. Pd mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mensiarkan kepada masyarakat dan seluruh santri bahwa umat muslim juga punya tahun baru yang sudah selayaknya harus lebih meriah kita untuk menyambutnya.

Dalam menyambut tahun baru Hijriyah tahun ini berbagi kegiatan kita adakan diantaranya, pawai mobil hias dengan nuansa islami, kompetisi seperti lomba poster, mengambar, mewarnai dan tablig akbar mengakhiri puncak acara pada hari ini, tutupnya.(agus/rega)

Komentar

News Feed