oleh

Pelantikan 50 Anggota DPRD Indramayu, Partai Golkar Dominasi 22 Kursi Wakil Rakyat

-Politik-165 views

Min.co.id-Indramayu-Pelantikan 50 anggota DPRD periode 2019-2024 resmi dilantik di Ruang Sidang DPRD Indramayu, Jumat (30/8/2019)

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Indramayu Kelas 1 B, Dadi Rachmadi, SH., MH.

Dari 50 kursi, Partai Golkar mendapat 22 kursi, partai PDIP mendapat 7 kursi, PKB 7 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, Partai Gerindra 6 kursi, PKS 2 kursi , dan partai Hanura, Partai Perindo , Nasdem masing-masing mendapat 1 kursi.

Dalam kesempatan tersebut sambutan Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil disampaikan oleh Bupati Indramayu, H. Supendi,” Setidaknya terdapat tiga hal yang dapat kita jadikan fokus pengabdian selaku anggota dewan yang yang terhormat.

Pertama melindungi dan memperjuangkan kepentingan rakyat melalui fungsi legislasi DPRD

Kedua maksimalkan pula peran anggota dalam pelaksanaan fungsi budgeting atau penyusunan anggaran untuk sebesar-sebesarnya kepentingan rakyat.

Ketiga terkait fungsi pengawasan anggota DPRD, dapat melaksanakan dengan efektif dan obyektif yang dijalankan dengan niat tulus dan sepenuh hati demi berlangsungnya proses kontrol yang seimbang terhadap pelaksanaan tugas eksekutif dalam menjalankan manajemen pemerintahan maupun pembangunan didaerah pungkas” H. Supendi.

Bupati Indramayu, H. Supendi dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan tertulis Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil.(hasto)

Komentar

News Feed