40 Anggota Polri Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Min.co.id-Jakarta-Sebanyak 40 anggota Polri dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang berprestasi serta mendukung reformasi birokrasi di sektor pemerintahan mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Penghargaan diberikan langsung oleh Menpan RB Syafruddin, di kantornya Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019).

Syafruddin mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada anggota polri karena berhasil mengungkap dua kasus yakni, sindikat kejahatan properti dan penipuan penerimaan CPNS K2.

“Kita berikan penghargaan kepada aparat negara dalam hal ini polri khususnya Polda Metro Jaya, yang sudah berhasil mengungkap dua kasus besar yang sangat berkaitan upaya reformasi birokrasi,” kata Syafruddin.

Syafrudin mengungkapkan, dari total 40 anggota polri tersebut sebanyak 24 anggota berhasil membongkar sindikat kejahatan properti dan 16 orang mengungkap kasus terkait penipuan CPNS.

Mantan wakapolri itu juga meminta agar setiap instansi baik di kementerian maupun lembaga aparat negara, seperti TNI, Polri, dan kejaksaan, memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi terkait reformasi birokrasi.

“Maka pimpinan, baik di tingkat pusat atau daerah, agar memberikan reward kepada anggotanya yang mengungkap beberapa prestasi atau berbuat prestasi untuk kepentingan reformasi birokrasi,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Syafruddin juga melaunching anugerah ASN 2019. Nantinya setiap ASN di berbagai instansi akan dilakukan evaluasi dengan tiga kategori untuk diberikan penghargaan pada November mendatang.

“ASN ini akan kita evaluasi dalam satu bulan ke depan nanti kita akan berikan anugerah di bulan November. Dengan tiga kategori pejabat level atas high level, ASN inspiratif dan ASN milenial, tandasnya.(ntmc)

Komentar

News Feed