Desa Plawangan Meriahkan HUT RI Ke 74 dengan berbagai Perlombaan

Min.co.id-Indramayu-Pemerintah Desa Plawangan Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu peringati HUT RI Ke 74, diisi dengan berbagai macam perlombaan yang telah diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Plawangan. Sabtu (17/08/2019).

Acara yang dihadiri oleh Camat BONGAS Iing Kuswara S.Stp.M.Si Kuwu Desa Plawangan Safrudin, panitianya Lomba Isyanto, Karangtaruna Desa Plawangan, RT dan Rw Desa Plawangan para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Masyarakat Desa Plawangan sangat antusias untuk menyaksikan berbagai perlombaan seperti lari kelereng, lari karung, makan kerupuk, dan memasukan paku dalam botol, Balon, dan cerdas cermat. Peserta yang diikuti dari anak anak dan usia muda bahkan sejumlah orang tua ikut andil dalam perlombaan tersebut tak kalah semangat.

“Hampir setiap tahun Pemerintah Desa Plawangan Kecamatan Bongas peringati semarak menyambut Hari Kemerdekaan ini, yakni salah satunya dengan berbagai macam perlombaan”

Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagian dari bangsa indonesia. Perayaan ini dilakukan oleh semua pihak, baik di tingkat organisasi karangtaruna maupun di pendidikan, seperti sekolahan, perayaan HUT RI inilah menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Kemeriahan begitu terasa setiap kali memasuki pada hari Dan Tanggal 17.

Ketua panitia Desa Plawangan Isyanto, nengatakan ia harus mengisi kemerdekaan dengan berjuang dan berprestasi di satu bidang perlombaan tertentu. Bukan hanya bersenang-senang atau hadiah yang didapatkan, rasa kekeluargaan dan rasa kekompakan pun tetap terjaga karna menang ataupun kalah bukan tujuan utama. Ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Plawangan Kecamatan Bongas Safrudin mengatakan perlombaan-perlombaan ini yang digelar pada perayaan HUT RI  ke-74 kali ini memang fokus dibidang Olahraga dan Kesenian. Selain karena salah satu keterbatasan waktu dalam menggelar beragam perlombaan.

Untuk tahun ini acara HUT RI yang Ke 74 ada yang berbeda dibandingkan dengan tahun yang sebelumnya, pasalnya untuk hadiah perlombaan kami tambah dengan 1 Unit Sepeda Motor untuk pemenang lomba juara Pertama. Acara dilanjut dengan penyerahan hadiah dan pemberian santunan untuk anak yatim piatu dan jompo. (Alen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *