2 Pemuda Asal Majalengka Wakili Jawa Barat ke Tingkat Nasional

Min.co.id-Majalengka-Suatu kebanggaan bagi warga Majalengka karena 2 orang Pemuda Asal Majalengka mewakili Provinsi Jawa Barat dalam pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional.

Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka Dhani Eka Rahadian melalui Adam Suhara menjelaskan, setelah melewati tahapan yang sangat panjang akhirnya Surya Atmaja dapat memperoleh Juara 1 Tingkat Jawa Barat di Bidang Kepeloporan Sumber Daya Alam Lingkungan dan Pariwisata dan Feri Iskandar Juara 1 di Bidang Kepeloporan Pangan.

“Dalam kepeloporannya Bambang di Bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata berada di Wisata Curug Cipeuteuy Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi sedangkan Feri kepeloporannya di bidang pangan dengan mengangkat Wanatani Salak Mendong di Desa Indrakila Kecamatan Sindang. Dari 5 bidang kepeloporan Majalengka merebut 2 emas, yang lainnya oleh Kabupaten Subang Bidang Pendidikan, Kabupaten Bandung Sosial Budaya dan Agama, Kota Sukabumi bidang teknologi tepat guna,” jelas Adam (Kamis,1/8/2019)

Lanjutnya, menurut catatan yang ada di Dispora Jawa Barat semenjak ajang ini di gelar baru pertama kali 1 Kabupaten mendapat 2 Penghargaan juara 1 dalam 2 bidang sekaligus.

“Sebenarnya Majalengka juga meraih juara 3 untuk bidang sosial budaya dan agama namun hanya panitia Provinsi hanya memberikan reward sampai juara 2 saja. Juara 3 diperoleh Egi Trialogi dari Komunitas Debu Jalanan, Desa Pagandon Kadipaten bidang sosial agama dan budaya,” paparnya

Lanjut Adam, rencanya senin depan persyaratan ke tingkat Nasional harus sudah masuk ke Dispora Provinsi untuk selanjutnya dikirim ke Kemenpora

“Setelah pelaksanaan Fact Finding Minggu kemarin, 2 orang itu sudah unggul dari pesaingnya. Tapi acara kemarin jadi lebih tegang karena semua juri lintas bidangnya seolah-olah peserta itu di kuliti tentang kepeloporannya. Namun karena kita telah berproses dari awal, alhamdulillah hasilnya bisa maksimal,” pungkas dirinya (Ndra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *