Ini Pesan Kepala SMAN 1 Sindang, diacara Puncak Akhir MPLS

Min.co.id-Indramayu-Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dikenal juga sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD) adalah kegiatan yang umum dilaksanakan setiap awal tahun ajaran baru guna menyambut kedatangan peserta didik baru.

Masa Orientasi sudah ladzim kita jumpai dari tingkat SMP maupun SMA, baik di sekolah Negeri maupun Swasta. Sekaligus untuk mengenalkan almamater pada peserta disik baru dan juga untuk melatih mental, disiplin serta untuk mempererat tali persaudaraan.

“Salah satunya yaitu, SMAN 1 Sindang Kabupaten Indramayu juga telah melaksanakn Masa Orientasi selama satu minggu ini dan berakhir pada hari Sabtu (20/7/2019)”, penutupan MPLS dengan berseragam Pramuka lengkap, berjumlah 432 siswa.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sindang, Drs. Sulkhin, M.Pd. dalam sambutannya dan sekaligus menutup rangkaian kegiatan MPLS mengatakan enam hari pengenalan lingkungan sekolah dari berbagai aspek, tentang aspek non sekolah, tentang pendidikan SMAN 1 Sindang dengan segala hal yang ada didalamnya, sudah ditetapkan sehingga bisa di maklumi dan siswa baru tidak kebingungan lagi disekolah karena sudah mengikuti MPLS yang salah satu kegiatan eskul wajib diikuti kepada seluruh siswa baru.

Di harapkan siswa bisa “Melebur diri” dengan latar yang berbeda, latar belakang ortu, latar belakng SMP yang berbeda, saat ini kita tinggalkan dan sekarang akan dibentuk yang mungkin akan berbeda dengan lingkungan terdahulu, mesti tahu yang harus didahulukan, memprioristaskan, mana yang boleh dan mana yang tidak.

Tunjukan kemampuan diri sendiri, kembangkan profisi apapun yang ada, karena masa depan kalian ada pada diri kita sendiri serta terjalinnya komunikasi yag baik anak dengan orang tua dan patuh pada bimbingan guru dan orang tua, Pungkasnya.

Sebagai rangkian penutup kegiatan MPLS dilaksanakan prosesi pelepasan atribut orientasi pada anak didik baru.(hasto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *